Salin Artikel

Bos Repsol Honda Sindir Rossi di Film Dokumenter

JAKARTA, KOMPAS.com - Manager Repsol Honda Alberto Puig merupakan salah satu nama kunci di Honda Racing Corporation. Sebelum jadi manager tim dia memulai karier sebagai pebalap selama 11 musim.

Puig gantung helm pada akhir 1997 di usia 30 tahun. Dia pensiun dan kemudian menjadi pencari bakat buat HRC dan menemukan sejumlah pebalap top sepeti Casey Stoner dan Dani Pedrosa.

Belum lama ini Puig ikut andil dalam film dokumenter MotoGP besutan Dazn, dia kemudian mengatakan hal yang seolah menyindir Valentino Rossi meski tidak menyebut nama secara langsung.

"Jika Anda telah menjadi pembalap yang sangat penting, penting untuk mengetahui kapan harus pensiun dalam waktu tepat," kata Puig mengutip Tuttomotoriweb.it, Minggu (9/1/2022).

Puig kemudian menceritakan pengalaman pribadinya, kejadian yang mendorongnya untuk pensiun dan masih berpengaruh pada kondisi fisiknya hingga saat ini yakni pada GP Le Mans 1995.

"Saya pensiun karena saya mengalami kecelakaan yang buruk dan saya tidak lebih cepat," katanya.

"Saya mengundurkan diri dengan cara yang menyakitkan. Lalu ada mereka yang pensiun karena tidak memiliki kesempatan untuk berlomba dan mereka yang pensiun pada waktu yang salah," ungkapnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/09/104100515/bos-repsol-honda-sindir-rossi-di-film-dokumenter

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.