Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toprak Cuma Mau Pindah ke MotoGP jika Masuk Tim Pabrikan

JAKARTA, KOMPAS.com - Juara dunia World Superbike (WorldSBK) 2021, Toprak Razgatlioglu, sempat dikabarkan akan pindah ke MotoGP. Namun, kabar tersebut langsung ditepis.

Pebalap asal Turki tersebut mengakui akan mengetes YZR-M1 pada musim ini. Namun, dia juga menegaskan ingin menyelesaikan kontraknya di WorldSBK hingga akhir 2023.

Meskipun demikian, Toprak juga sempat mengatakan bahwa dia bisa saja pindah ke MotoGP lebih awal, yakni pada 2023. Namun, di MotoGP sendiri juga belum ada tempat kosong baginya.

Kenan Sofuoglu, manajer Toprak, mengatakan tidak akan membiarkan pebalap Pata Yamaha tersebut untuk pindah ke MotoGP dan masuk tim satelit. Menurutnya, Toprak harus mendapatkan motor M1 terbaru dengan dukungan penuh dari pabrikan.

"Sekalipun jika Yamaha menawarkan kami tempat di tim pabrikan, saya tidak yakin. Saya akan sangat berhati-hati dengan karir Toprak. Saya tidak ingin membuat kesalahan dan merusak perasaannya yang sedang bagus," ujar Sofuoglu, dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (8/1/2022).

Sofuoglu menambahkan, Toprak sedang menikmati balapan saat ini dan dia tidak ingin merusak hal tersebut. Dia juga membeberkan bahwa Razlan Razali, pemilik tim satelit RNF Yamaha, sudah berkali-kali mengajak Toprak bergabung untuk 2022, tapi tidak tertarik.

"Saya jelaskan padanya bahwa kami akan mempertimbangkan hanya untuk tim pabrikan. Kami tidak akan balapan untuk tim B juga, hanya untuk tim pabrikan," kata Sofuoglu.

Namun, di tim pabrikan Yamaha juga saat ini sedang ada Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Keduanya juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/08/084200915/toprak-cuma-mau-pindah-ke-motogp-jika-masuk-tim-pabrikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke