Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Skuter Listrik Husqvarna Tertangkap Kamera di India

NEW DELHI, KOMPAS.com - Motor yang diduga sebagai motor listrik Husqvarna tertangkap kamera mata-mata saat tengah uji jalan di India. Skuter tersebut tertutup rapat stiker kamuflase.

Adapaun skuter listrik pabrikan asal Swedia bernama Husqvarna Vektorr tersebut, tertangkap kamera di India sebab menggunakan basis sama yang diambil dari Bajaj Chetak.

Bisa demikian karena Husqvarna Vektorr ditengarai akan diproduksi di India oleh Bajaj, berkat kerja sama kedua dengan KTM Group yang merupakan induk dari Husqvarna.

Mengutip Rushlane spesifikasi detail masih samar, namun dari prototipe konsep yang diungkap Husqvarna sebelumnya skutik akan memakai dinamo 4kW dan baterai lithium-ion 3kWh.

Kecepatan tertinggi mode Sport mencapai 70 kpj, sedangkan mode Eco 45 kpj. Motor mampu berjalan sejauh 95 km dengan kecepatan 45 kpj.

Tak cuma spesifikasi teknis, Vektorr juga kemungkinan akan memakai suspensi depan trailing link satu sisi, lengan ayun dan monoshock belakang sama seperti Bajaj Chetak listrik.

Dari segi fitur, Vektorr digadang-gadang pakai konsol instrumen digital bundar. Tetapi kemungkinan akan dibekali lebih banyak fitur, termasuk sistem navigasi yang canggih.

Pabrik

Mengutip Rideapart, Bajaj telah menginvestasikan lebih dari 40 juta dollar Amerika Serikat guna membangun fasilitas produksi baru khusus kendaraan listrik, yang diprediksi tak hanya untuk merek Bajaj.

Pabrik memiliki lahan seluas 500.000 kaki persegi, dan juga akan memiliki kapasitas produksi sekitar setengah juta kendaraan listrik per tahun. 

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/03/144200715/skuter-listrik-husqvarna-tertangkap-kamera-di-india

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke