Salin Artikel

Arus Balik Natal Landai, Polisi Sambut Arus Libur Tahun Baru

JAKARTA, KOMPAS.com – Lalu lintas kendaraan pada momentum Hari Raya Natal 2021 terlihat ramai lancar. Berdasarkan pantauan Korlantas Polri, situasi lalu lintas di sejumlah titik masih aman terkendali.

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan mengatakan, arus balik lalu lintas libur Natal dalam Operasi Lilin 2021, di ruas tol maupun arteri dari Cirebon hingga Semarang terpantau landai.

“Sesuai dengan prediksi, arus balik untuk libur Natal kami lihat mulai dari Cirebon sampai Semarang, bahkan sebaliknya hingga ke Jakarta, situasi arus lalu lintas masih landai,” ujar Aan, disitat dari Korlantas Polri (27/12/2021).

Menurutnya selama momentum libur Natal beberapa hari yang lalu, tidak ada temuan kasus kecelakaan yang menonjol.

Aan mengatakan, hanya ada beberapa kasus kecelakaan luar tol di sejumlah daerah. Namun dengan korban yang tak signifikan dan masih selamat.

“Alhamdulillah secara umum untuk di Indonesia, pengamanan Nataru terutama libur Natal tahun ini di samping arus lalu lintas lancar, kejadian kecelakaan juga Alhamdulillah masih bisa ditangani,” ucap Aan.

Sementara itu, Korlantas Polri pun telah bersiap menyambut arus libur Tahun Baru yang akan berlangsung akhir pekan ini. Dia menegaskan telah menyiapkan sejumlah antisipasi terkait Kamseltibcarlantas.

“Antisipasi arus balik kemungkinan setelah libur tahun baru berkisar tanggal 2 Januari 2022. Kita siap dengan antisipasi dengan hal terburuk serta skema rekayasa lalin yang sudah kita siapkan kita terapkan,” kata Aan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/28/070200015/arus-balik-natal-landai-polisi-sambut-arus-libur-tahun-baru

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.