Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Arus Lalu Lintas di Jawa Timur Lancar pada Libur Natal 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Timur melaporkan bahwa arus lalu lintas yang masuk wilayah Jawa Timur terpantau normal selama libur Natal 2021 atau pada 23-26 Desember 2021.

Bahkan, pada ruas tertentu tidak begitu berbeda dibanding hari biasanya alias cukup normal. Meski begitu, petugas di lapangan tetap melakukan pengawasan secara ketat agar menekan penyebaran Covid-19.

”Dari Operasi Lilin Semeru mulai 23 Desember arus yang masuk ke Jawa Timur cukup landai, peningkatannya belum signifikan," kata Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman, Minggu (26/12/2021).

"Yang diperkirakan dari Jakarta mungkin sudah tersortir di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Jadi di Jatim tinggal menerima sisa-sisanya saja. Ini masih landai,” tambah dia.

Menurut Latif, pihaknya akan tetap menjaga sejumlah tempat di Jatim dari kerumunan masyarakat. Terutama saat malam Tahun Baru 2022. Sehingga angka Covid-19 tidak meningkat.

Tidak terkecuali, tempat-tempat publik yang diperkirakan ramai. Solusinya, dengan pengalihan arus sampai penutupan jalan.

”Masing-masing wilayah sudah menyusun dan betul-betul kita kendalikan dalam perayaan tahun baru,” jelasnya,

Selain itu, jalan tol juga tak luput dari perhatiannya. Protokol kesehatan akan diatur dengan ketat terutama di rest area.

Di sana, akan dihelat random samping dari masyarakat dan kapasitas pengunjung hanya 75 persen.

”Jalan tol akan kita kendalikan karena kita mempunyai tujuh rest area. Bagi yang ingin masuk, harus akses lewat PeduliLindungi juga,” kata Latif.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/27/172100815/arus-lalu-lintas-di-jawa-timur-lancar-pada-libur-natal-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke