Salin Artikel

Sirkuit Mandalika Akan Jadi Tuan Rumah GT World Challenge Asia 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai musim depan, Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, akan menjadi tuan rumah dari banyak kejuaraan balap bertaraf internasional.

Selain World Superbike (WorldSBK) dan MotoGP, Sirkuit Mandalika belum lama ini dikabarkan masuk kalender GT World Challenge Asia 2022.

Mandalika menjadi salah satu dari tiga sirkuit baru yang akan menjadi tuan rumah ajang balap tersebut. Dua sirkuit lainnya adalah Sugo dan Okayama.

GT World Challenge Asia 2022 akan dimulai di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 20-22 Mei. Setelah itu, dilanjutkan dengan Sirkuit Suzuka, Jepang, pada 15-17 Juli.

Kemudian, beralih ke Fuji International Speedway pada 22-24 Juli. Berikutnya, masih di Jepang, tepatnya di Sportsland Sugo pada19-21 Agustus. Lalu, beranjak ke Sirkuit Okayama pada 23-25 September.

Setelah Jepang, Sirkuit Mandalika akan mendapatkan kehormatan sebagai tuan rumah putaran final GT World Challenge Asia Powered.

Championship Co-Director, Benjamin Franassovici, mengatakan, dirinya sangat gembira dapat merilis kalender musim depan, setelah terakhir kali menggelar kejuaraan di Asia pada 2019.

“Sudah dua tahun sejak SRO Motorsports Group menggelar balapan atau kejuaraan di Asia, jadi penting untuk kembali dengan ide-ide segar dan kalender yang menarik. Saya pikir Japan Cup, kelas baru dan tiga sirkuit yang membuat debut kejuaraan mencapai hal itu,” ujar Benjamin, dikutip dari Gt-world-challenge-asia.com, Selasa (21/12/2021).

Benjamin menambahkan, sirkuit seperti Sugo dan Okayama juga menambahkan tingkat kegembiraan, prestise, dan misteri ke kalender dengan caranya sendiri, terlepas dari elemen Japan Cup yang diperkenalkan.

“Mandalika, sementara itu, adalah tempat baru yang luar biasa yang layak mendapat tempat di setiap jadwal kejuaraan Asia,” kata Benjamin.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/22/112200615/sirkuit-mandalika-akan-jadi-tuan-rumah-gt-world-challenge-asia-2022

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.