Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini 10 Titik Pos Pantau Polres Metro Bekasi Kota Saat Libur Nataru

BEKASI, KOMPAS.com - Meski kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 secara serentak pada Libur Nataru batal diberlakukan, pengetatan aturan perjalanan tetap dilakukan.

Tidak terkecuali di Kota Bekasi. Polres Metro Bekasi bakal mendirikan total 10 pos pemantauan yang terdiri dari 8 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan. Kesepuluh pos tersebut didirikan guna memaksimalkan penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

“Nanti kita akan buatkan untuk pos yaitu pos pengamanan dan pos layanan,” kata Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari, dalam keterangannya, Sabtu (18/12/2021).

Tidak ada layanan vaksin di pos-pos pemantauan tersebut. Namun, masyarakat yang tidak membawa hasil negatif rapid test antigen 1x24 jam bakal dites PCR dan swab secara langsung di lokasi.

Namun belum ada keterangan lebih lanjut mengenai kebijakan bagi yang tidak memenuhi syarat-syarat melakukan perjalanan dan aturan protokol kesehatan, apakah pelaku perjalanan tersebut akan diputarbalikkan atau tidak.

“Kita lihat nanti (putar balik kendaraan) pokoknya pada saat pemeriksaan prokesnya sudah siap, pakai masker, tidak ada kerumunan, kemudian kita cek PCR tes swabnya, ya sudah lanjut,” ucap Erna melanjutkan.

Selain pos pengamanan dan pelayanan, ia turut mengatakan pihaknya sudah bekerjasama dengan sejumlah stakeholder untuk menurunkan personel gabungan. Total terdapat 1.510 personel dari kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan sebagainya.

Lebih detail, pos pengamanan bakal didirikan di 8 lokasi berikut, yakni Harapan Indah, Kota Bintang, Tol JORR Jatiwarna, Komsen, Mall Ciputra, Pospam Ramayana, Grand Galaxy Park, dan Jamrud Bantar Gebang.

Sementara pos pelayanan bertempat di Stasiun Bekasi dan Gerbang Tol Bekasi Barat.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/18/150200615/ini-10-titik-pos-pantau-polres-metro-bekasi-kota-saat-libur-nataru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke