Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kata Galang Hendra Soal Performa Yamaha All New R15 di Sirkuit

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum lama ini menggelar sesi test ride All New R15 dan R15M. Selain mengundang media dan komunitas, Yamaha juga mengajak pebalapnya, yakni Galang Hendra Pratama.

Galang Hendra merupakan pebalap binaan Yamaha yang sekarang ini berkompetisi di ajang balap internasional di World Superbike (WorldSBK) di kelas World Supersport (WorldSSP).

Galang Hendra juga berkesempatan untuk mencoba All New R15 dan R15M pada sesi test ride yang digelar di Sentul International Circuit, Bogor, Kamis (16/12/2021).

Menurut pebalap kelahiran Yogyakarta tersebut, secara basis mesin motor sport ini masih sama seperti generasi sebelumnya. Namun demikian, ada peningkatan yang dirasakannya saat melaju di sirkuit.

"Dari ergonomis dan aerodinamisnya lebih baik. Quick shifter juga sudah ada, untuk harian sangat baik. Sebab, tidak seperti yang dipakai untuk balapan, ini juga soft dan smooth," ujar Galang Hendra, kepada wartawan.

Galang Hendra menambahkan, fitur kontrol traksi atau Traction Control System (TCS) pada motor ini juga sangat berguna dalam berkendara harian.

"TCS juga tadi saya coba burnout, kalau TCS aktif, dia langsung nge-cut (tenaga). Jadi, motor ini benar-benar aman untuk di jalan raya. Kalau ada slide sedikit atau wheelie sedikit juga di-cut," kata Galang Hendra.

Selain itu, sudah ada juga track mode di R15M. Menurut Galang Hendra, untuk yang mau pakai motor ini di sirkuit, tidak perlu lagi beli timer aftermarket.

All New R15M Connected-ABS terdiri dari pilihan warna Icon Performance dan Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery. Sedangkan All New R15 Connected memiliki warna Icon Blue dan Tech Black.

All New R15M Connected-ABS dipasarkan dengan harga Rp 43,5 juta (OTR Jakarta) dan All New R15 Connected seharga Rp 38,9 juta (OTR Jakarta). Sedangkan All New R15M Connected-ABS edisi terbatas World Grand Prix 60th Anniversary livery dibanderol Rp 44,1 juta (OTR Jakarta).

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/18/112200815/kata-galang-hendra-soal-performa-yamaha-all-new-r15-di-sirkuit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke