Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota bZ Serius Bakal Masuk ke Indonesia?

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Motor Corporation (TMC) telah menyelenggarakan konferensi virtual yang menegaskan komitmennya pada Battery Electric Vehicle (BEV).

Pada konferensi tersebut, dipamerkan juga lini produk BEV Toyota terbaru, yakni bZ (Beyond Zero) Series yang terdiri dari berbagai produk, misalnya bZ 4x, bZ Compact SUV, bZ Small Crossover, bZ Sedan, dan bZ Large SUV.

bZ 4x menjadi produk bZ pertama yang akan masuk ke pasar global pada tahun 2022. Lalu apakah produk baru Toyota ini akan masuk juga ke Indonesia?

Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor, mengatakan, pihaknya masih belum bisa membagikan rencana di masa depan. Jadi apakah produk BEV Toyota global ini akan masuk ke Indonesia, masih belum dipastikan.

“Tapi ya hal ini termasuk yang kita study (pelajari) untuk lihat kemungkinannya. Kami selalu berusaha untuk menghadirkan kendaraan-kendaraan yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia, termasuk kendaraan dengan teknologi ramah lingkungan,” ucap Henry kepada Kompas.com, Selasa (14/12/2021).

Henry menjelaskan, Toyota di Indonesia sudah mulai memasarkan produk BEV melalui Lexus, yakni Lexus UX 300e. Kehadiran produk Lexus ini melengkapi lini produk elektrifikasi Toyota yang sebelumnya sudah ada Hybrid dan Plug-in Hybrid.

“Yang pasti kami support rencana untuk mengembangkan lebih jauh semua teknologi elektrifikasi, termasuk BEV. Kami akan perluas pilihannya buat pasar Indonesia, sehingga semua orang bisa memilih teknologi mana paling cocok dan ikut kontribusi menurunkan emisi,” ucapnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/15/071200515/toyota-bz-serius-bakal-masuk-ke-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke