Salin Artikel

Masih Ada Saja Akamsi yang Ngebut di Jalan Sempit

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan di jalan raya memang bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Salah satu contohnya seperti yang ada pada video yang diunggah akun dashcam owners Indonesia di Instagram.

Pada video singkat tersebut, terlihat mobil yang mau menyeberang, masuk ke gang. Kemudian dari arah berlawanan, datang pengendara motor yang mengebut. Pengendara tidak sempat mengerem, lalu menabrak bumper depan mobil dan terjadi kecelakaan.

Terlihat karena kecepatan motor yang cukup tinggi, pengendara terlempar dengan keras. Tidak ada keterangan yang menyebutkan bagaimana kondisi pengendara setelah terjatuh dari motornya.

 

"Pengendara tersebut nampaknya biasa melewati jalan yang dilalui, jadi merasa mengetahui situasi jalan tersebut," kata Agus kepada Kompas.com, Senin (6/12/2021).

Kemudian, kurangnya pengetahuan soal keselamatan yang membuatnya tidak tahu potensi bahaya yang ada. Selain itu juga berpengaruh pada kelakuannya yang memacu motornya dalam kecepatan tinggi di jalan sempit.

"Biasanya seperti itu, sebutannya akamsi atau anak kampung sini. Jadi ngerasa sudah biasa jalan ngebut di wilayahnya sendiri," ucap Agus. 

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/06/172100115/masih-ada-saja-akamsi-yang-ngebut-di-jalan-sempit

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.