Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Bos Yamaha Petronas Akui Salah Merekrut Rossi | Pria Ini Ubah Mobilio Jadi Karatan

JAKARTA, KOMPAS.com – Musim 2021 merupakan musim terakhir Rossi sebagai pebalap MotoGP. Musim yang juga disebut terburuk dalam karirnya pemegang sembilan kali gelar juara dunia.

Sepanjang 2021 Rossi gagal mencetak podium, yang mana merupakan musim pertama dan satu-satunya sejak dia menjadi pebalap Grand Prix pada 1996.

Kepala Tim RNF Yamaha, Razlan Razali mengatakan, penandatanganan Valentino Rossi pada saat tim masih bersama Pertonas merupakan langkah yang salah.

Selain itu, tren modifikasi kendaraan saat ini kerap dilakukan oleh pemilik kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Alirannya pun beragam, mulai dari yang ringan seperti menambahkan aksesori untuk mempercantik tampilan, hingga ada yang bikin gagal fokus.

Seperti aliran modifikasi yang dianut oleh Alfayed, pemilik Honda Mobilio dengan gaya rusty atau karatan.

Penasaran seperti apa, berikut lima artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 5 Desember 2021.

1. Ini Tarif Ruas Tol Serang-Rangkasbitung Mulai 5 Desember 2021

Tarif diberlakukan sesuai dengan Surat Keputusan Menteri PUPR No.1428/ KPTS/M/2021 tentang Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor dan Besaran Tarif Tol di Jalan Tol Serang- Panimbang Seksi 1 (Serang-Rangkasbitung).

Selain itu adanya surat Keputusan Menteri PUPR No.1429 /KPTS/M/2021 tentang Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor dan Besaran Tarif Tol Simpang Susun Walantaka Jalan Tol Tangerang- Merak.

2. Malas Cuci Mobil, Pria Ini Malah Ubah Mobilio Miliknya Jadi Karatan

Ubahan pada sisi eksterior lainnya juga dilakukan oleh Alfayed, meliputi reflektor lampu, stop lamp, LED sein, projie head lamp, side skirt, spion retract, hingga bagian velg.

Ketika ditanya mengapa memilih tema rusty atau karatan, Alfayed menjawab dengan canda bahwa salah satu alasannya karena ia malas mencuci mobil.

“Alasannya karena ingin beda dari yang lain, dan eyecathing di jalan. Kemudian alasan lain karena saya malas mencuci mobil,” ucapnya.

3. Bos Yamaha Petronas Akui Salah Merekrut Rossi

Kepala Tim RNF Yamaha, Razlan Razali mengatakan, penandatanganan Valentino Rossi pada saat tim masih bersama Pertonas merupakan langkah yang salah.

Padahal tim sebetulnya ingin mempertahankan Fabio Quartararo sampai 2023. Meski diakui Quartararo justru makin bersinar bersama tim pabrikan meraih gelar juara dunia MotoGP 2021.

Seperti diketahui musim 2021, merupakan musim terakhir Rossi sebagai pebalap MotoGP. Musim yang juga disebut terburuk dalam karirnya pemegang sembilan kali gelar juara dunia.

4. Awas Macet, Ganjil Genap di Margonda Depok Masih Berlaku Hari Ini

Sistem ganjil genap di Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Jawa Barat, kembali diberlakukan pada hari ini, Minggu (5/12/2021).

“Untuk jamnya sama (seperti hari Sabtu) pukul 12.00 sampai dengan 18.00 WIB,” ucap Kasubnit Gakkum Polres Depok Ipda Rudi Agus, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (4/12/2021).

Rudi melanjutkan, kebijakan ganjil genap ini masih bersifat sosialisasi. Dengan begitu, tidak ada sanksi tilang yang diterapkan kepada pelanggar.

5. Harga MPV Murah Jelang Selesainya Diskon PPnBM dan Akhir Tahun

Memasuki bulan terakhir di 2021, beberapa banderol low multi purpose vehicle (LMPV) alias MPV murah, mengalami kenaikan meski masih dalam masa diskon PPnBM.

Terkereknya harga MPV murah salah satunya dikarenakan munculnya generasi baru dan juga model facelift pada awal November dan di ajang GIIAS 2021.

Mulai dari Toyota All New Avanza-Veloz, Daihatsu All New Xenia, sampai Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross yang diberikan peremajaan baik dari sisi tampilan sampai teknis.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/06/060200415/-populer-otomotif-bos-yamaha-petronas-akui-salah-merekrut-rossi-pria-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke