Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Tanggapan Adiputro Soal Selendang Dream Coach | Suzuki Jimny Long Punya Dimensi dan Mesin Beda | Sistem Ganjil Genap di Depok Mulai Berlaku Siang Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah bengkel body repair mengubah bus Cahaya Trans dengan menggunakan selendang Dream Coach. Padahal, selendang Dream Coach merupakan ciri khas dari karoseri Adi Putro.

Menanggapi hal tersebut, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro Yohan Setiawan mengatakan kalau bentuknya tidak mirip dengan buatan Adiputro.

Memang selendang tersebut sekilas mirip, tapi dari detailnya agak berbeda. Mengenai bentuknya yang terpaksa, bengkel body repair ini sebenarnya cuma mengikuti keinginan dari customer saja.

Ada juga berita mengenai spesifikasi Suzuki Jimny Long yang memiliki dimensi dan mesin yang berbeda dari generasi sebelumnya.

Untuk lebih lengkapnya, berikut berita terpopuler kanal Kompas Otomotif pada, Sabtu 4 Desember 2021.

1. Tanggapan Adiputro Soal Selendang Dream Coach Buatan Body Repair

Sebuah bengkel body repair membuat sendiri selendang dream coach yang identik dengan milik karoseri Adiputro. Menanggapi hal tersebut, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro Yohan Setiawan mengatakan kalau bentuknya tidak mirip dengan buatan Adiputro.

Memang selendang tersebut sekilas mirip, tapi dari detailnya agak berbeda. Mengenai bentuknya yang terpaksa, bengkel body repair ini sebenarnya cuma mengikuti keinginan dari customer saja.

2. Suzuki Jimny Long Punya Dimensi dan Mesin Beda

Jimny versi 5 pintu alias Jimny Long dipastikan memiliki dimensi yang berbeda dibandingkan model 3 pintu. Hal ini terjadi berkat dimensi panjang yang melar sampai 3.850 mm, lebar 1.645 mm, tinggi 1.730 mm, dan jarak sumbu roda 2.550 mm.

Sedangkan untuk mesin, Jimny long kabarnya bakal dibekali ditenagai mesin K15B 1.500 cc dengan teknologi mild hybrid 12V SHVS, yang sudah disematkan pada Vitara Brezza, Ciaz, Ertiga, dan S-Cross.

Mesin tersebut menghasilkan tenaga 102 tk dan torsi 138 Nm, serta dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan.

3. Sistem Ganjil Genap di Depok Mulai Berlaku Siang Ini

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Depok akan mulai memberlakukan uji coba ganjil genap kendaraan bermotor pada 4 Desember 2021. Namun ganjil genap hanya akan belaku untuk kendaran roda empat.

Sistem ganjil genap akan berlaku pada akhir pekan mulai pukul 12.00 sampai 18.00 WIB di sepanjang Jalan Margonda Raya mulai dari kolong flyover UI sampai Simpang Ramanda.

4. Harga BBM Shell dan Pertamina per Desember 2021

Penyesuaian harga bahan bakar minyak telah dilakukan oleh Shell di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang dikelolanya per 2 Desember 2021.

Melansir laman resmi Shell Indonesia, harga bahan bakar per 2 Desember 2021 kembali mengalami kenaikan harga setelah November lalu juga mengalami kenaikan.

5. Tidak Perlu Repot Menghitung, Begini Cara Mudah Mengetahui Besaran Pajak Kendaraan

Ada cara yang lebih mudah dan simpel untuk mengetahui besaran pajak kendaraan bermotor yakni dengan melakukan cek pajak kendaraan secara online.

Cek pajak kendaraan di berbagai daerah kini sudah bisa dilakukan secara daring. Dengan cek pajak kendaraan online, maka pemilik kendaraan bisa mengetahui besaran tarif pajak yang harus dibayarkan.

Selain lewat website resmi, beberapa daerah juga sudah menyediakan aplikasi cek pajak kendaraan online yang bisa diunduh di ponsel.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/05/072100915/-populer-otomotif-tanggapan-adiputro-soal-selendang-dream-coach-suzuki

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke