Salin Artikel

Motor Listrik Bike Smart Electric Diklaim Bakal Ekspor

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor listrik Bike Smart Electric sudah tebar pesona sejak awal 2021, namun hingga akhir tahun motor nol emisi tersebut belum meluncur.

Kini Direktur Pemasaran dan R&D BS Electric Djoko Iman Santoso mengatakan, pihaknya justru sedang mempersiapkan model baru dan fokus fasilitas pabrik di Surabaya.

"(Lokasi) pabrik di Gresik-Surabaya, bekas pabrik Wim Cycle (merek sepeda)," kata Iman yang ditemui di IIMS Motobike Show 2021, di Jakarta pekan lalu.

Iman mengklaim pabrik baru punya kapasitas produksi 150.000 unit per bulan. Jika sesuai rencana pabrik akan mulai beroperasi pada pertengahan 2022.

"Mungkin sehari 5.000 unit, sebulan 150.000 unit. Kalau kita produksi terbatas kan biaya produksi jadi mahal, jadi kita produksi sekalian banyak saja," katanya.

Saat nanti pabrik beroperasi kata Iman, motor akan diekspor.

"Rencana kala ini pertengahan tahun epan, kita harus setup mesinnya. Kapasitas besar kita akan ekspor," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/02/104100915/motor-listrik-bike-smart-electric-diklaim-bakal-ekspor

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.