Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bahas Ragam Fitur Hyundai Staria

JAKARTA, KOMPAS.com - Kemewahan dan kecanggihan pada Hyundai Staria tidak hanya terdapat pada desainnya saja. Tetapi merambah ke berbagai fitur keamanan dan kenyamanan yang tersemat.

Aspek tersebut tampak begitu diperhatikan oleh perseroan, karena pada varian Signature-7 dan Signature-9, tidak banyak perbedaan. Padahal, harga mobil terpaut sampai Rp 130 jutaan.

Pada fitur aktif, Staria telah diberikan Safe Exit Assist (SEA), Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA), High Beam Assist (HBA) serta Forward Collision-avoidance Assist (FCA).

Selain itu, terdapat fitur Surround View Monitor (SVM), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), dan Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA), sehingga membuat pengemudi dan penumpang bisa mendeteksi bahaya saat mobil sedang berjalan ataupun diam.

Misalnya, fitur FCA akan aktif ketika ada kendaraan atau pejalan kaki di depan sehingga mobil akan mengerem secara otomatis.

Contoh lainnya, fitur Blind-spot View Monitor (BVM) mampu menipiskan titik blind spot ketika berkendara. Fitur ini akan memudahkan pengemudi untuk melihat situasi jalan secara lebih luas saat hendak pindah jalur.

Sementara, fitur Lane Keeping Assist (LKA) akan mendeteksi marka jalan pada kecepatan tertentu. Jika kendaraan mulai keluar jalur, sistem akan memberikan peringatan audio dan visual.

Bahkan, bila diperlukan, sistem bisa mengintervensi roda kemudi supaya tetap berada di jalur.

Tidak sampai di sana, mobil juga disematkan Manual Speed Limit Assist, Rear Cross Traffic Avoidance Assist, dan terakhir Surround view Monitor.

Untuk fitur keselamatan pasif, mobil sudah disematkan 6 buah airbags serta sabuk pengaman 3 titik pada tiap kursi.

Adapun pada Staria Signature-9 atau varian terendahnya, fitur keselamatan yang tidak ada hanya FCA, HBA, LFA, dan Driver Attention Warning (DAW) with Leading Vehicle Departure Allert Function.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/29/193259815/bahas-ragam-fitur-hyundai-staria

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke