Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lamborghini Raffi Ahmad Ikutan Mejeng di IIMS Motobike Show 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah kendaraan bermotor hasil modifikasi ikut meramaikan perhelatan IAM x IIMS Motobike Show 2021 yang berlangsung di Senayan Park (SPARK), 27-28 November 2021.

Dari puluhan kendaraan modifikasi tersebut terdapat salah satu mobil yang cukup menarik perhatian pengunjung, yakni Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad.

Supercar ini berada di area dome yang merupakan sarang dari berbagai mobil eksotis langka lain, seperti Ferrari, McLaren, BMW, Porsche, dan lain-lain.

Terlihat, mobil yang sudah beberapa kali ikut mejeng di acara modifikasi ini mendapat perubahan pada bagian eksterior. Tadinya, kental dengan warna hitam dan kuning, sekarang merah gradasi hitam.

Gradasi ini menyelimuti seluruh bagian tubuh Aventador sehingga nuansa mobil menjadi intimidatif dan agresif, sarat akan kecepatan yang buas.

Secara keseluruhan, Lamborghini Aventador ini masih mempertahankan bentuk aslinya, mulai dari eksterior, interior hingga jantung pacunya. Tapi sayang, tak ada informasi lebih lanjut karena dikonfirmasi tidak ada pihak terkait di tempat.

Meski demikian, salah satu crew mengatakan bahwa mobil masih standar dan bisa digunakan kapanpun. Tapi memang nuansa serta karakter yang disemat mengalami ubahan.

Sebagai informasi, supercar asal Italia ini meluncur perdana di Genewa Motor Show 2011. Aventador merupakan penerus Lamborghini Murciélago yang sempat menjadi tulang punggung penjualan Lamborghini.

Guna menunjang performanya, mobil disematkan mesin V12 dengan sudut 60 derajat, berkubikasi 6.500 cc. Mesin dengan berat 235 kg ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 690 dk.

Dapur pacu tersebut merupakan mesin V12 kedua Lamborghini. Mesin V12 pertama dipakai di Lamborghini 350GT (1964 sampai 1966) dengan spesifikasi V12 3,5 liter.

Di atas kertas, disebut bahwa dalam keadaan diam sampai 97 kpj mampu ditempuh oleh mobil hanya 2,9 detik saja. Sedangkan 0-400 meter hanya dalam 10,6 detik dengan kecepatan puncak hingga 350 kpj.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/29/070200815/lamborghini-raffi-ahmad-ikutan-mejeng-di-iims-motobike-show-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke