Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengulik Fitur Honda Civic Type R, Canggih!

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Honda Civic Type R di Indonesia, merupakan salah satu langkah penting perseroan untuk menggoda para penggemar mobil sport, dengan kemampuan luar biasa namun bisa digunakan sebagai mobil harian.

Tidak heran, kendaraan terkait langsung mendapat sambutan hangat di pasar dalam negeri. Bahkan, telah berhasil jadi ikon dunia otomotif pada ranah kendaraan bertenaga.

Selain dari tampang dan mesinnya, hal tersebut tentu tidak terlepas dari berbagai fitur yang disematkan. Beberapa di antaranya, Cruise Control, Tweeter speaker, audio steering switch, dan MID.

Lebih lengkap lagi, kendaraan ini telah dibenamkan fitur keselamatan dan keamanan sangat canggih, seperti kehadiran suspensi independen multi link pada bagian belakangnya.

Suspensi ini membuat pergerakan roda yang satu tidak mempengaruhi pergerakan roda yang lain, masing-masing roda bisa bergerak sesuai keinginannya sendiri.

Kemudian pada suspensi depan, guna mengurangi torque steering Honda membenamkan sistem Dual Axis. Jadi, stir tidak akan "melawan" ketika pengemudi melakukan cornering tajam dalam kecepatan tinggi.

Lebih jauh, sebagai fitur keselamatan aktifnya, dilengkapi dengan Anti-lock Braking System, Brake Assist, Electronic Brake Distribution, Sensor parkir, Rearview Camera, Lane Watch, Hill Start Assist, serta Vehicle Stability Assist.

Satu fitur yang menjadi perhatian ialah Agile Handling Assist, yang mana bisa membuat pengereman sedikit pada roda bagian dalam saat mobil bermanuver menyesuaikan setir kemudi. Jadi, lebih terasa mobil sport-nya.

Sedangkan untuk fitur keselamatan pasifnya, mobil ini dilengkapi dengan Dual Front i-SRS Airbags, Side Airbags, Side Curtain Airbags, Child Safety Locks, dan Adjustable Seatbelts.

Tidak hanya itu, untuk menjamin keamanan mobil, Civic Type R juga telah dilengkapi dengan Alarm System dan Engine Immobilizer.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/28/124100115/mengulik-fitur-honda-civic-type-r-canggih-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke