Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kronologi Mercy Lawan Arah di Jalan Tol, Pengemudi Diduga Pikun

Aksi berbahaya yang dilalukan di jalan tol itu sempat terekam oleh netijen dan diunggah melalui akun instagram @infobekasi.

Mobil Mercy berkelir hitam itu terlihat melawan arus dari selatan ke utara. Setelah melaju cukup jauh, pengemudi menabrak dua mobil yakni Honda Mobilio dan Toyota Kijang Innova di KM 53 yang melintas di jalur arah Rorotan menuju Cikunir.

Akibatnya, sopir Mobilio mengalami luka-luka dan dilarikan ke RS. Sementara, ketiga mobil dilaporkan mengalami kerusakan di bagian depan.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan, petugas telah memeriksa pengemudi Mercy berinsial MSD (66) yang nekat melawan arah hingga bertabrakan dengan dua mobil lainnya.

“Sementara dugaan info awal yang bersangkutan dalam kondisi demensia, atau menurunnya kondisi kemampuan berpikir dan mengingat. Kami tanyakan dia juga bingung, bahkan nama juga enggak tahu, identitas tidak bawa, STNK juga tidak ada,” ucap Argo kepada Kompas.com, Minggu (28/11/2021).

Kendati demikian, kepolisian masih akan melakukan pemeriksaan lanjutan untuk memastikan motif MSD berputar arah.

“Kenapa dia berputar arah, melawan arah, kami tanyakan juga bingung. Bahkan nama juga enggak tahu, identitas tidak bawa, STNK juga tidak ada,” kata Argo.

Polisi pun turut menghadirkan ahli kejiwaan untuk memberi pendampingan kepada MSD saat pemeriksaan lanjutan pada Senin (29/11/2021).

“Nanti kami pertimbangkan untuk pendamping dari ahli kejiwaan atau psikiater. Karena kan kalau nanti ditanya-tanya, penanganannya harus beda,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/28/102339315/kronologi-mercy-lawan-arah-di-jalan-tol-pengemudi-diduga-pikun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke