Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kronologi Kecelakaan Bamsoet dan Sean Gelael Saat Rally di Meikarta

BEKASI, KOMPAS.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengalami kecelakaan saat mengikuti Kejurnas Rally 2021 di Meikarta, Bekasi, Sabtu (27/11/2021) bersama pebalap rally nasional Sean Gelael.

Dalam video berdurasi 30 detik yang beredar, mobil Citroen C3 R5 yang dikemudikan Sean terlihat melaju kencang di trek tanah yang bergelombang. Penonton yang berada di pinggir lintasan pun menyoraki mobil saat melintas.

Namun ketika mobil rally tersebut melayang rendah, bumper depan menghantam gundukan tanah dengan keras lalu hilang kendali.

Mobil lantas melayang kembali dan berputar beberapa kali di udara sebelum jatuh ke tanah dengan keras.

Ketika dikonfirmasi Kompas.com, Aswin Rizal Harahap, Manajer Media Tim Jagonya Ayam, mengatakan bahwa Bambang Soesatyo dan Sean Gelael dalam keadaan baik-baik saja dan tidak mengalami cedera fatal usai kecelakaan.

"Aman. Alhamdulillah. Pak Bamsoet dan Sean baik-baik saja," ujar Aswin kepada Kompas.com melalui pesan singkat, Sabtu (27/11/2021).

Pada video terpisah yang didokumentasikan tim pribadi Bambang Soesatyo, terlihat Ketua MPR RI tersebut dalam keadaan baik-baik saja dan menjelaskan kondisi yang dialaminya.

"Ini dia kondisi mobilnya. Tapi Alhamdulillah saya dan Sean aman," ujar Bambang singkat sambil menunjuk Citroen C3 R5 yang sudah ringsek di belakangnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/27/171923315/kronologi-kecelakaan-bamsoet-dan-sean-gelael-saat-rally-di-meikarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke