Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengenal Fitur Keamanan Toyota Avanza dan Veloz Terbaru

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak diluncurkan pada awal bulan lalu, generasi baru Toyota Avanza dan Veloz langsung mendapat perhatian dari para konsumen MPV murah.

Pasalnya mobil ini dibekali dengan ubahan yang benar-benar revolusioner, terutama dari sisi penambahan fitur berkendara terbaik di kelasnya, supaya dapat memberikan rasa tenang, aman, dan nyaman pada seluruh penumpang sepanjang perjalanan.

“All New Avanza dan All New Veloz tidak hanya tampil dengan wajah baru yang stylish dan modern, namun juga dilengkapi dengan berbagai fitur kenyamanan dan keselamatan berkendara terbaik untuk memastikan seluruh penumpang dapat menikmati perjalanan dengan tenang,” ucap Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000.

Fitur keselamatan kedua mobil ini juga cukup mumpuni, seperti rem ABS+EBD+BA dan airbags. Vehicle Stability Control yang menjaga kendaraan selama manuver cepat di tikungan dan Hill Start Assist untuk start di jalan menanjak sudah sebagai standar.

Terdapat pula fitur Rear Crossing Traffic Alert yang memberikan notifikasi jika ada potensi tabrakan saat mobil mundur. Fitur Blind Spot Monitoring yang memberikan sinyal melalui grafik di kaca spion sebagai peringatan ketika ada mobil lain yang bergerak di area blind spot.

Pertama di kelasnya, All New Avanza 1.5 G CVT TSS dan All New Veloz Q CVT TSS mendapatkan tambahan fitur keselamatan aktif terkini yakni Toyota Safety Sense (TSS).

Fitur pertama adalah Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking yang mengandalkan sistem radar, yang dirancang untuk membantu mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan lain di depan, dengan memberikan daya pengereman, bahkan hingga berhenti darurat jika diperlukan.

Lalu ada fitur Pedal Missoperation Control yang mengurangi potensi kecelakaan akibat salah menginjak pedal gas, dengan menyetel alarm peringatan, menerapkan pengereman, dan membatasi distribusi tenaga agar mobil melambat.

Fitur ketiga adalah Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention yang membantu mencegah mobil berpindah jalur secara tidak sengaja di jalan, dengan memberikan suara alarm saat mobil bergerak menyamping di jalan lurus.

Terakhir, Front Departure Alert yang memberikan peringatan ketika mobil di depan tiba-tiba bergerak mendekat saat sedang mengantri di tengah kemacetan.

Bagi Anda yang ingin membeli Toyota Avanza atau Veloz, masih bisa memanfaatkan diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) sebesar 100 persen hingga akhir tahun 2021.

Khusus untuk pembelian melalui Auto2000 Digiroom, Anda bisa mendapatkan Promo Bunga 0 persen All New Avanza & All New Veloz, spesial promo bunga 0 persen dengan tenor 6 bulan.

Serta Promo Cicilan Ringan All New Avanza & All New Veloz, di mana pelanggan dapat membeli dengan cicilan ringan mulai dari Rp 2,9 juta per bulan. Promo DP Ringan All New Avanza & All New Veloz, yaitu Down Payment (DP) Rp 33,5 juta saja.

Ada pula Promo SUPER HERO EZ Deal dengan manfaat berupa cicilan hanya 2,9 juta per bulan untuk All New Avanza dan cicilan Rp 3,5 juta per bulan untuk All New Veloz.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/24/144100415/mengenal-fitur-keamanan-toyota-avanza-dan-veloz-terbaru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke