Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] 40 Jalan Tol yang Bakal Terapkan Pembayaran Nirsentuh | Penyesalan Valentino Rossi Sepanjang Balapan

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) berencana untuk menerapkan sistem transaksi tol nontunai dan nirsentuh yang berbasis Multi Lane Free Flow (MLFF).

Hal tersebut dilakukan salah satunya dalam upaya menekan kepadatan mobilitas di gerbang masuk tol. Terutama, saat akhir pekan dan libur nasionla.

Menyitat unggahan akun instagram resminya di @kemenpupr, Senin (22/11/2021), sistem MLFF ini ditargetkan akan mulai diimplementasikan pada akhir 2022.

Sementara itu, artikel mengenai penyesalan Valentino Rossi sepanjang karirnya di MotoGP menjadi perhatian tersendiri.

Sebab, berbagai prestasi yang sudah diraihnya ada satu rekor yang luput yakni menyalip keberhasilan Giacomo Agostini. Pebalap motor tersukses sepanjang sejarah yang juga berasal dari Italia.

Berikut 5 artikel terfavorit di kanal Kompas Otomotif pada Selasa, 23 November 2021;

1. All New Xenia Mendominasi Pemesanan Daihatsu Selama Pameran

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meramaikan ajang pameran GIIAS 2021 dengan meluncurkan generasi ketiga dari All New Xenia. MPV murah sejuta umat yang sudah banyak dinanti itu pun langsung menjadi primadona.

Hal tersebut ditunjukan dari jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) selama 11 hari pameran berlangsung. Berdasarkan data terakhir yang diterima, Xenia baru langsung mendominasi.

Menurut Hendrayadi Lastiyoso, Division Head Marketing & Customer Relation PT Astra International–Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, selama pameran berlangsung pihaknya mengumpulkan 504 SPK.

2. Catat, Ini 40 Jalan Tol yang Bakal Terapkan Pembayaran Nirsentuh

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) bakal menerapkan sistem transaksi tol nontunai dan nirsentuh yang berbasis Multi Lane Free Flow (MLFF).

Menyitat unggahan akun instagram resminya di @kemenpupr, Senin (22/11/2021), sistem MLFF ini ditargetkan akan mulai diimplementasikan pada akhir 2022.

Membenarkan informasi tersebut, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit menjelaskan bahwa sistem MLFF ini mulai diberlakukan pada Desember 2022 di sebagian daerah.

3. Toyota Veloz dan Avanza Calon MPV Sejuta Umat, SPK Mulai Menumpuk

Sepanjang pameran GIIAS yang berlangsung pada 11-21 November 2021, Toyota berhasil mengumpulkan surat pemesanan kendaraan (SPK) mencapai 4.502 unit.

Sesuai perkiraan sebelumnya, calon MPV sejuta umat Toyota Veloz dan Avanza mulai mendapatkan pesanan yang menumpuk. Generasi terbaru Veloz dan Avanza mencatatkan kontribusi terbesar masing-masing 823 unit dan 711 unit, atau 34 persen dari seluruh pesanan Toyota selama 11 hari pameran.

“Kami bersyukur atas respons positif terhadap kehadiran All New Veloz dan All New Avanza,” ujar Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto dalam keterangan resmi, Senin (22/11/2021).

4. Driver Safety Car WSBK Sebut Sirkuit Mandalika Aman dan Kencang

Pada pekan lalu, tim redaksi Kompas.com berkesempatan menyambangi Sirkuit Mandalika untuk menonton balapan World Superbike (WSBK).

Rencananya kami akan menjajal safety car Hyundai i30 Fastback N dilintasan balap. Namun sayang, tim redaksi gagal mencoba mobil perfoma tinggi tersebut, lantaran kedua safety car yang tersedia harus dikerahkan mengingat jadwal balapan yang cukup padat pada hari Minggu.

Sebagai gantinya, kami hanya diberikan sedikit waktu untuk mengamati mobil dalam keadaan diam, ditemani oleh kedua pengemudi resmi safety car Hyundai i30 Fastback N.

5. Valentino Rossi Ungkap Penyesalan Terbesar Selama Balapan

Melihat kembali karirnya yang panjang dan spektakuler, Valentino Rossi mengingat banyak hal yang membuatnya puas, termasuk penyesalan terbesar selama balapan motor.

Dengan raihan sembilan gelar juara dunia, 432 tampil dalam ajang Grand Prix, memperoleh total 6.357 poin, 96 lap tercepat, 65 pole position, dan 235 podium, Rossi merupakan seorang legenda hidup.

Tapi ada satu rekor yang luput darinya, yaitu menyalip keberhasilan Giacomo Agostini. Pebalap motor tersukses sepanjang sejarah yang juga berasal dari Italia.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/24/060200015/-populer-otomotif-40-jalan-tol-yang-bakal-terapkan-pembayaran-nirsentuh

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.