Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sirkuit Mandalika Sudah Lulus Homologasi FIM

MANDALIKA, KOMPAS.com - Federation Internationale de Motocylisme (FIM) menyatakan Pertamina Mandalika International Street Circuit telah lulus homologasi.

Berdasarkan hasil inpeksi lapangan yang dilakukan oleh FIM, Kamis (18/11/2021), sirkuit yang dimiliki oleh PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan dikelola oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA) ini dinyatakan layak digunakan untuk penyelenggaraan ajang balap Motul FIM Superbike World Championship (WSBK) 2021.

“Ini adalah kabar gembira bagi kita semua dan sebuah kebanggan yang besar mengingat sirkuit ini adalah sirkuit yang baru. Kita telah membuktikan bahwa sirkuit ini layak dan memiliki kualitas yang memenuhi syarat untuk menggelar event balap motor internasional,” ucap Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah dalam keterangan tertulis, Jumat (19/11/2021).

Ricky melanjutkan, untuk pembangunan Sirkuit Mandalika terbilang cepat, hanya membutuhkan waku sekitar 14 bulan.

“Pembangunan sirkuit juga dilakukan dengan cepat yaitu memakan waktu hanya 14 bulan. Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak kita dapat mencapai prestasi ini,” kata dia.

Selesainya homologasi ini sekaligus memacu semangat untuk dapat membuat event yang akan digelar di sirkuit tersebut.

“Saat ini, seluruh peralatan siap dan lengkap, perangkat penyelenggara dan pendukung balapan juga sudah siap. Kami mohon doa dan dukungan agar event ini berjalan sukses dan lancar,” kata dia.

Sebagai informasi, rangkaian balapan WSBK dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) akan digelar mulai Jumat (19/11/2021). Adapun agenda balap muali pukul 09.00 - 16.15 WITA yang terdiri dari 6 sesi free practice IATC dan WSBK, serta IATC race 1.

Selanjutnya pada Sabtu (20/11/2021) terdapat 8 sesi, termasuk IATC race 2 & 3, The Supersport Worl Championship (WorldSSP) race 1, WSBK free practice dan race 1, yang dimulai pukul 09.00 hingga 16.30 WITA.

Sementara pada Minggu 21 November 2021 yang akan berlangsung dari pukul 09.00 - 16.15 WITA, terdiri dari 7 sesi termasuk IATC race 4, WSSP race 2, final race WSBK dan Winner’s Awards Presentation.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/20/104200315/sirkuit-mandalika-sudah-lulus-homologasi-fim

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke