Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tidak Hanya Jualan, Isuzu Indonesia Fokus pada Kepuasan Konsumen

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain fokus menjual kendaraan, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) juga fokus memberikan pelayanan terbaik kepada konsumennya. Khususnya, para pelanggan dari sektor esensial.

Untuk itu, Isuzu Indonesia memberikan apresiasi kepada pelanggan yang tetap beroperasi dan menggunakan layanan Isuzu selama pandemi. Isuzu Astra memberikan penghargaan kepada PT Serasi Logistic Indonesia (SELOG) dan Satpol PP. Keduanya merupakan perusahaan yang tetap beroperasi selama masa pandemi ini.

Budhi Prasetyo, After Sales Service Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), mengatakan, kondisi pandemi turut berimbas pada kondisi ekonomi para pelanggan dan harus tetap melakukan efisiensi.

Langkah Isuzu Indonesia adalah terus memperbanyak part-part lokal agar bisa meningkatkan efisiensi di konsumen dan tetap menjaga kualitas produk lokal tersebut sesuai dengan kualitas jaminan Astra agar dari sisi masa pakai tetap bisa memenuhi kebutuhan konsumen.

“Part-part yang kita kembangkan juga menyesuaikan dengan voice customer di lapangan agar tepat sasaran dan memberikan manfaat yang besar kepada customer," ujar Budhi, dalam keterangan resminya.

Budhi menambahkan, hal ini sejalan dengan Value Proposition Isuzu, yaitu Competitive Owning & Operating Solution, tidak hanya meningkatkan jumlah part lokal.

"Setiap bulannya Isuzu juga mengeluarkan program-program diskon lainnya agar lebih bisa memberikan manfaat kepada konsumen," kata Budhi.

Dalam melakukan pelayanan yang terbaik ini, menurut Budhi harus dilakukan secara menyeluruh agar konsumen merasa aman dan nyaman.

“Bengkel umum yang dilibatkan sebagai mitra juga sudah diberikan pelatihan serta beberapa tools basic untuk perawatan kendaraan Isuzu sehingga bisa melayani customer lebih baik, kerja sama dengan channel after sales ini dilakukan baik di pulau jawa maupun luar jawa,” ujar Budhi.

Sementara itu, Heri Wasesa, Customer & Product Services PT IAMI, mengatakan, untuk membantu meningkatkan efisiensi dan kesadaran akan keselamatan berkendara, Astra Isuzu memiliki program pelatihan safety driving gratis untuk para konsumen setia, di mana benefit yang bisa didapatkan oleh konsumen adalah pelatihan mengenai keselamatan berkendara, tips berkendara agar lebih hemat serta cara perawatan kendaraan.

“Diharapkan hal ini mampu memberikan edukasi kepada pengendara kendaraan Isuzu untuk berkendara dengan lebih aman dan hemat serta kendaraan yang terawatt sehingga mampu mengurangi resiko kerugian bisnis yang diakibatkan kurang terawatnya kendaraan maupun akibat kelalaian pengemudi dalam berlalu lintas,” ujar Heri.

Heri menambahkan, Isuzu Indonesia juga memiliki Field Advisor Isuzu standby Ready on call 24/7 yang siap untuk membantu menyelesaikan perbaikan kendaraan dalam kondisi apa pun dan kapan pun.

Adil Juna Ginting, Direktur PT Serasi Logistic Indonesia, mengatakan, bahwa perusahaannya selalu menggunakan kendaraan Isuzu, karena terbukti tangguh dan terpercaya dari segala bidang pelayanan kepada konsumen.

"Kami menggunakan semua kendaraan Isuzu mulai Traga sampak truk yang lainnya. Pelayanan dari Isuzu juga begitu bagus, jam berapapun mengalami bantuan langsung ditangani dengan baik," kata Adil.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/18/181100115/tidak-hanya-jualan-isuzu-indonesia-fokus-pada-kepuasan-konsumen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke