Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ditinggal Xpander, Nissan Siapkan Livina Facelift

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi merilis Xpander dan Xpander Cross facelift.

Keduanya datang membawa beragam perubahan, bahkan sampai teknis dari sistem transmisinya yang berubah menjadi CVT.

Seperti diketahui, Xpander sendiri sebenarnya memiliki kembaran yang masih menggunakan satu platform, yakni Nissan Livina. Hal tersebut karena Mitsubishi dan Nissan masuk dalam aliansi bersama Renault.

Pertanyaannya, setelah beberapa kali Xpander melakukan pembaruan, ternyata sampai saat ini Nissan masih belum melakukan gebrakan untuk Livina. Padahal segmen MPV murah di Indonesia mulai kembali bergairah.

Ketika menanyakan hal tersebut, Julian Olmon, Head of Marketing-Communication PT Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI) enggan untuk memberikan banyak komentar.

Namun demikian, Julian memastikan bila Nissan tak tinggal diam untuk segera melakukan pembaruan pada MPV murahnya tersebut.

"Sejauh ini kami masih dalam penjajakan dulu dan studi (Livina baru)," ujar Julian kepada Kompas.com, beberapa hari lalu.

Ketika ditanya soal pembaruan yang akan dilakukan untuk Livina, apakah nantinya juga akan bersolek secara tampilan serta menggunakan transmisi CVT, Julian masih bungkam.

Termasuk ketika ditanya soal kepastian waktu kapan model penyegaran dari Livina bakal dihadirkan di Indonesia.

"Hingga saat ini kami masih merupakan produk aliansi, sehingga masih menggunakan platform yang sama (dengan Xpander). Nanti akan kami kabari," katanya.

Dengan pernyataan tersebut, ada kemungkinan bila penyegaran yang dilakukan pada Livina, bakal mengikuti jejak Xpander.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/16/165100215/ditinggal-xpander-nissan-siapkan-livina-facelift

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke