Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda CB150X Buka Kelas Baru di Segmen Motor Adventure

TANGERANG, KOMPAS.com - Honda CB150X resmi meluncur menggairahkan motor touring adventure kelas pemula. CB150X merupakan motor baru yang menyasar segmen ini.

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya, mengatakan, CB150X lahir dari preferensi konsumen penggemar dual purpose dan naked bike.

"Ada konsumen pengguna dual purpose yang melakukan modifikasi dengan menambahkan ban on road karena menginkan tampilan off road dan tetap nyaman dalam penggunaan sehari-hari. Lalu ada konsumen naked bike yang memodifikasi ke arah adventure untuk nyaman dibawa berkendara jarak jauh,” katanya belum lama ini.

Sebagai keluarga baru dari jajaran CB150-Series, spesifikasi CB150X mirip-mirip dengan saudaranya. Bedanya oleh Honda dibekali beberapa detail agar tangguh buat jalan jauh.

CB150X hadir dengan desain adventure touring dan nuansa tampilan big bike. Bentuk lampu depan mirip CB150R Streetfire tapi dibekali windscreen sebagai tebeng angin.

Kemudian di bawah lampu depan ada "paruh bebek" khas motor adventure. Nuansa tangguh terlihat dari bagian depan. Shrouds membuat tampilan motor seperti "motor gede." 

Untuk kemudahan berkendara, panelmeter sudah full digital menampilkan berbagai informasi antara lain gear position, konsumsi bahan bakar rata-rata A & B, konsumsi bahan bakar instan, dan penunjuk waktu.

Suspensi depan sudah upside down mirip seperti CB150R bedanya ialah suspensi ini lebih panjang 30 mm ketimbang saudaranya yang versi naked dengan jarak main 150 mm.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/16/132100015/honda-cb150x-buka-kelas-baru-di-segmen-motor-adventure

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke