Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengulik Perbedaan Kia Seltos GT Line

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha (KIA) resmi meluncurkan varian terbaru dari keluarga Seltos, yakni GT Line. Cukup banyak perbedaan yang dimiliki dibandingkan dengan varian lainnya.

Seltos GT Line menjadi model flagship dari Seltos. Ada sederetan perbedaan dan keunggulan yang dimilikinya, mulai dari eksterior hingga interiornya.

Pada Seltos GT Line, terdapat emblem GT Line pada sebelah kiri grille. Begitu pula pada bumper bawah, mobil ini juga memiliki skid plate yang berbeda.

"Di sisi samping, terdapat GT Line Body Strip pada pintu. Selain itu, kaliper rem depannya juga berwarna merah. Tapi, pelek yang digunakan masih tetap sama," ujar Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT KIA, kepada wartawan, belum lama ini.

Di bagian buritan, disematkan juga emblem GT Line di sisi sebelah kanan pintu belakang. Selain itu, rear skid plate juga berbeda modelnya dengan varian lainnya.

Masuk ke bagian interior, beberapa perbedaan juga dapat terlihat pada Seltos GT Line. Motifnya lebih sederhana dengan garis-garis dan diberi logo GT Line. Jok dengan ventilated seat ini juga bisa diatur secara elektrik.

Setir dengan model D-Cut juga terdapat emblem GT Line, serta dilengkapi paddle shift. Lalu, diberikan aksen metal pada pedal gas dan rem. Dashboard juga sudah dilapisi dengan soft touch.

"Lalu, pada GT Line juga ada beberapa panel soft touch yang ditambahkan. Pertama, ada di hand rest bagian door trim depan kanan dan kiri. Lalu, ada ambient light berwarna merah," kata Ario.

Ario menambahkan, terdapat juga Sound Mood Lamp. Lampu LED ini bisa berubah-ubah warnanya, menyesuaikan dengan lagu. Posisinya hanya ada pada door trim depan saja.

"Ada juga Head Up Display (HUD), menampilkan informasi mengemudi yang diproyeksikan ke depan pengemudi. Tujuannya untuk meminimalisasi risiko kecelakaan akibat mengalihkan pandangan dari jalan," ujar Ario.

Seltos GT Line juga dilengkapi dengan Electro-chromic Mirror (ECM) atau Auto Dimming. Spion tengah akan secara otomatis meredupkan pantulan cahaya dari belakang untuk tetap menstabilkan visibilitas ke belakang.

Untuk spesifikasi mesin masih tetap sama seperti varian EXP, EX, dan E. Seltos GT Line menggunakan mesin Kappa 1.4 T-GDI berkapasitas 1.353 cc.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 140 PS pada putaran mesin 6.000 rpm. Sementara torsinya, 242 Nm pada rentang putaran mesin 1.500 rpm hingga 3.200 rpm.

Terakhir, PT KIA juga memberikan gratis biaya jasa untuk servis berkala sampai dengan 50.000 km atau 4 tahun, tergantung mana yang dicapai lebih dahulu.

Seltos GT Line dihadirkan dengan tiga pilihan warna, yakni Aurora Black Pearl, Steel Siver dan Glacier White Pearl. Mobil ini dibanderol Rp 415 juta (OTR Jakarta).

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/16/131200415/mengulik-perbedaan-kia-seltos-gt-line

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke