Salin Artikel

Daihatsu Klaim Xenia Baru Dapat Respons Positif di GIIAS 2021

TANGERANG, KOMPAS.com - Meski baru beberapa hari, namun kehadiran Daihatsu All New Xenia di ajang GIIAS 2021 diklaim langsung mendapat respon positif.

Hendrayadi Lastiyoso, Division Head Marketing & Customer Relation PT Astra International–Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, Xenia cukup mendominasi sejauh ini.

"Datanya masih berubah-berubah setiap hari, tapi kalau kita lihat diakhir minggu lalu untuk di GIIAS ini 25 persen (pemesanan) Xenia baru," ucap Hendrayadi kepada media saat konferensi pers Komitmen Daihatsu Dukung Bulutangkis lewat Indonesia Masters 2021 di Tangerang, Senin (11/15/2021).

Meski belum menyebutkan jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), namun Hendrayadi mengatakan, animo masyarakat terhadap generasi ketiga Daihatsu Xenia sudah terlihat sejak pameran dibuka untuk umum.

Banyak masyarakat yang langsung hadir berbondong-bondong datang ke booth tak hanya sekadar ingin melihat, namun langsung melakukan SPK.

Sementara ketika ditanya soal tipe yang mendominasi pemesanan untuk sementara ini, serta ketersediaan dari unitnya, Hendrayadi mengatakan paling banyak dari varian tertingginya, yakni Xenia 1.5 R CVT SC ADS yang dibanderol Rp 244,2 juta.

"Sejauh ini yang kelihatan paling banyak varian atas, seperti biasa. Untuk unit ready karena produksinya cukup banyak, kalau untuk Jakarta kemungkinan besar bisa delivery paling cepat akhir bulan," ujar Hendrayadi.

Indonesia Master 2021

Selain memamerkan ragam produknya di lantai GIIAS 2021, Daihatsu juga menyatakan komitmen dan keseriusannya dalam mendukung olahraga bulutangkis lewat Indonesia Master 2021.

Ada 2 alasan yang mendasari Daihatsu memilih olahraga tersebut, pertama lantaran bulutangkis merupakan cabang olahraga yang sangat populer dan disukai masyarakat Indonesia. Sementara yang kedua, karena bulutangkis melahirkan banyak juara dunia yang mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia.

Seperti diketahui, secara global, Daihatsu konsisten memberikan dukungan pada bulutangkis di 3 negara beserta masing-masing aktvitasnya, seperti Daihatsu Yonex Japan Open, Japan PARA-Badminton International, di Indonesia melalui Daihatsu Indonesia Masters, Daihatsu Astec Open, dan Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center, dan di Malaysia Perodua Malaysia Masters.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), PBSI(Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia), seluruh masyarakat, serta para pemangku kepentingan atas komitmen besarnya dalam penyelenggaraan turnamen ini. Kami harap turnamen ini dapat memberikan kesuksesan kepada para pemain Daihatsu Indonesia Masters 2021," ujar Eko Priyanto, Promotion Department Head PT ADM.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/15/183100615/daihatsu-klaim-xenia-baru-dapat-respons-positif-di-giias-2021

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.