Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Federal Oil Gresini Moto2 Pasang Target Menang di Valencia

JAKARTA, KOMPAS.com - Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) berhasil menyelesaikan sesi kualifikasi dengan baik. Pada Moto2 Valencia ini, FOGM2 menargetkan untuk bisa menang.

Fabio Di Giannantonio meraih hasil yang cukup baik, meskipun gagal masuk barisan terdepan. Pebalap yang akrab disapa Diggia tersebut akan start dari posisi keempat.

Diggia mencatatkan waktu 1 menit 35,034 detik. Dia nyaris mendapatkan pole position saat mencatatkan waktu 1 menit 34,8 detik.

Sayangnya, catatan waktu tersebut dibatalkan karena Diggia melewati tepi garis Track Limit.

“Saya benar-benar minta maaf, karena seharusnya pole position jadi milik kami hari ini. Saya terlalu melebar di jalur hijau di tikungan 12 dan waktu putaran 1 menit 34,8 detik saya dibatalkan. Ini benar-benar memalukan karena saya sayangkan itu dan saya merasa memiliki apa yang seharusnya," ujar Diggia, dalam keterangan resminya.

Diggia menambahkan, dia hampir mendapatkan pole position lagi pada upaya yang kedua, tapi dia membuat kesalahan di sektor empat.

"Kami masih memiliki sesuatu untuk ditingkatkan untuk besok, tetapi kami ingin menyelesaikan balapan ini di posisi terbaik dan kami akan melakukan semampunya,” kata Diggia.

Sementara Nicolo Bulega, masih terkendala mendapatkan setelan yang tepat sesuai gaya berkendaranya. Pebalap bernomor start 11 ini sudah berupaya sekuat tenaga, tapi dia hanya sanggup meraih posisi start ke-24.

"Kami butuh dua langkah ke depan dibandingkan kemarin agar bisa kompetitif di balapan kali ini. Kami hanya membuat satu langkah, performa motornya meningkat, tetapi begitu juga dengan pengendara lain," ujar Bulega.

Bulega mengatakan, dirinya berharap untuk menyelesaikan karir Moto2-nya dengan hasil terbaik. Namun, tidak akan mudah melakukannya dengan start jauh di belakang.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/14/171200015/federal-oil-gresini-moto2-pasang-target-menang-di-valencia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke