Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

SUV RS Konsep Honda, Bikin Penasaran

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi memperkenalkan mobil yang berstatus world premiere di lantai GIIAS 2021, Kamis (11/11/2021).

Dirancang tim penelitian dan pengembangan (RnD) Thailand, kendaraan tersebut diberi nama SUV RS Concept yang nantinya akan jadi suksesor produk sport utility vehicle (SUV) Honda.

"Pasar SUV agaknya menjadi makin panas di dunia, tak terkecuali Indonesia. Setelah kita hadirkan BR-V, kini sambutlah SUV RS Concept," kata President Director HPM, Takehiro Watanabe di ICE, BSD City.

Hanya saja, belum ada informasi lanjutan mengenai produk konsep tersebut. Namun bisa dinyatakan bahwa langkah Honda ke depan akan semakin serius menggarap segmen SUV.

Rumors yang beredar mobil ini akan menjadi SUV kompak yang akan mengusung nama ZR-V. Bahkan, digadang- gadang akan bersaing dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Saat tim redaksi menyambangi booth Honda di GIIAS 2021, banyak dari konsumen yang menanti kehadiran SUV kompak dari Honda tersebut.

“Honda dan Toyota memang selalu dominan ya di Indonesia, tapi kalau menurut saya kita lihat kelasnya dulu ya, karena kan segemnya beda-beda. Kalau Honda memang terkenal nyaman, fitur dan modelnya juga lebih futuristik di banding kompetitornya. Kalau sampai meluncur pasti bisa bersaing dengan Raize dan Rocky,” ucap Andreas saat di wawancari Kompas.com, di GIIAS 2021, Jumat (12/11/2021).

Menebak kisaran harga yang cocok untuk mobil tersebut, Andreas melanjutkan berada di rentang harga Rp 300 jutaan.

“Karena bentuknya kecil mungkin berada di kisaran Rp 300 juta,” kata dia.

Sementara itu, Rey, pengunjung lainnya mengaku khusus datang ke GIIAS untuk melihat mobil konsep tersebut.

“Niatnya memang mau ganti mobil, dan udah mengincar mobil baru Honda, tapi ternyata masih konsep,” kata dia.

Rey melanjutkan, tampilan mobil konsep ini terlihat sangat futuristik dibanding kompetitor SUV Kompak yang berada di kelasnya.

“Kalau dibandingkan dengan SUV kompak Raize dan Rocky ya jauh. Tampilannya lebih futuristik. Apalagi kalau ada Honda Sensing-nya. Kalau dijual kisaran harga Rp 250 juta, Raize pasti enggak laku,” kata dia.

Pengunjung lain bernama Arya, yang tertangkap tim redaksi sedang menatap mobil SUV kompak dari Honda tersebut juga sangat menunggu kehadirannya.

“Dari model sih terlihat lebih unik dari Raize dan Rocky, apalagi kalo dikasih fitur yang lebih canggih pasti lebih laku sih,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/12/181100515/suv-rs-konsep-honda-bikin-penasaran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke