Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Triumph Rilis Tiga Model Edisi Spesial

JAKARTA, KOMPAS.com - Triumph belum lama ini merilis tiga model motornya dalam edisi spesial. Tampilannya jadi modern, tapi tetap bergaya klasik.

Ketiga model tersebut adalah Street Twin EC1, Thruxton RS Ton Up, dan 221 Edition Rocket 3 R, dan Rocket 3 GT. Masing-masing model ini memiliki spesifikasi mesin dan fitur yang sama.

Perubahan hanya terjadi pada livery atau warnanya saja. Dikutip dari Motorcycle.com, Rabu (10/11/2021), kenaikannya mencapai 750 dollar AS hingga 900 dollar AS atau sekitar Rp 10 jutaan hingga Rp 12 jutaan, dari versi standarnya.

Triumph Rocket 3 R and GT 221 Edition 2022

Triumph menggunakan skema warna "Red Hopper" pada bagian tangki dan sepatbor depan. Sementara pada bagian knee pad di tangki, terdapat angka 221 yang dibuat kontras dengan warna hitam pada bracket sepatbor, rumah lampu depan, cover bodi samping, dan cover radiator.

Keunikan lainnya terdapat pada bagian atas tangki, di mana Triumph menyematkan spesifikasi mesin yang lengkap dengan kapasitas mesin, tenaga, torsi, dan lainnya.

Rocket 3 GT 221 Special Edition dibanderol 24.600 dollar AS (Rp 350 jutaan). Sedangkan Rocet 3 R 221 Special Edition, harganya 23.900 dollar AS (Rp 340 jutaan).

Triumph Street Twin EC1 2022

Motor ini diberi skema warna silver dengan grafis EC1 dan detail menarik pada tangki dan cover bodi samping. Triumph membanderol motor ini dengan 10.350 dollar AS (Rp 147 jutaan).

Pada cover bodi samping terdapat grafis dengan tulisan Limited Edition. Namun, Triumph tidak menyebutkan berapa unit yang disediakan untuk model ini.

Triumph Thruxton RS Ton Up Special Edition 2022

Edisi Ton Up ini diberi warna Aegean Blue pada bagian tangki dengan warna hitam pada bagian knee pad. Selain itu, Triumph juga menggunakan pinstripping berwarna silver.

Di bagian buntutnya, diberi warna Fusion White dengan aksen merah yang diisi grafis 100 Special Edition. Sepatbor depan juga menggunakan motif yang sama.

Fitur lainnya, seperti cover bodi samping dengan logo Thruxton RS Ton Up, rumah lampu dan sepatbor belakang berwarna hitam, begitu pula dengan cover mesin dan per suspensi belakang, serta cover suspensi depan berwarna silver.

Triumph Thruxton RS Ton Up dibanderol 17.300 dollar AS (Rp 246 jutaan)

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/10/175100115/triumph-rilis-tiga-model-edisi-spesial

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke