Salin Artikel

Nissan GT-R R36 Bakal Mengusung Teknologi Hybrid

JAKARTA, KOMPAS.com – Nissan tengah mempertimbangkan kehadiran GT-R terbaru dengan tenaga listrik. Hal ini sejalan dengan rencana besar Nissan dalam transisi ke teknologi elektrifikasi.

Seperti diketahui sejak meluncur pada 2007, Nissan membangun GT-R R35 sebagai mobil sport murni yang terus dikembangkan selama bertahun-tahun.

Namun demikian, berdasarkan standar industri terbaru, pada dasarnya GT-R merupakan mobil tua karena masih ditenagai mesin bakar internal.

“Kami sedang melihat bagaimana kami bisa melakukannya dengan listrik. Ini adalah mobil sport yang benar-benar profesional tanpa kompromi,” ujar Makoto Uchida, Chief Executive Nissan, dikutip dari Autocar (9/11/2021).

“Z adalah untuk orang seperti saya yang menyukai mobil sport. GT-R adalah mesin profesional dan kami perlu mengembangkannya untuk masa depan,” kata dia.

Dengan kemampuan besar yang dimiliki mesin VR38DETT 3.8 liter twin-turbocharged V6 dari R35 GT-R, sangat mungkin mobil baru ini akan menampilkan evolusi mesin yang sama, meskipun dilengkapi dengan motor listrik.

Jika Nissan memasangkan mesin yang ditingkatkan dengan motor listrik, diprediksi R36 dapat menghasilkan lebih dari 900 tk.

Dengan spesifikasi tersebut, bukan tak mungkin GT-R bertenaga listrik nantinya bisa menyaingi Ferrari SF90 Stradale dan penerus Lamborghini Aventador yang dialiri listrik.

Sementara itu, bos desain Nissan Alfonso Albaisa, mengatakan, GT-R R36 terbaru bakal mempertahankan bentuk yang sudah dikenal.

“Tidak peduli apa yang dilakukan setiap supercar lain di dunia, ini ada GT-R, mobil tercepat di dunia,” kata Albaisa.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/10/102200615/nissan-gt-r-r36-bakal-mengusung-teknologi-hybrid

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.