Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menteri Koperasi dan UKM Buka Selubung Motor Custom The Gade ST150

JAKARTA, KOMPAS.com - Pegadaian meluncurkan motor custom bernama The Gade ST150. Motor dibangun dari basis Honda CB150 Verza oleh bengkel Retrosyndicate, Yogyakarta.

Perkenalan motor tersebut dihadiri oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Mikro (UKM) Teten Masduki, Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto, dan juga pihak Kustomfest 2021.

Melihat motor custom The Gade ST150, Menteri Teten berharap ke depan motor custom karya anak bangsa bisa terus berkembang dan menjadi bagian dari industri yang lebih besar.

"Saya kalau bertemu dengan teman-teman custom saya melihat anak muda yang kreatif dan luar biasa. Ini sebenarnya menjadi pondasi kita untuk bisa masuk ke masa depan UMKM yang berbasis kreativitas," katanya di Jakarta, Jumat (5/11/2021).

"Kami punya dua masa depan di dua area, satu di produk berbasis kreativitas dan kedua rantai pasokan yang kita arahkan jadi bagian industrialiasi. Custom ini saya kira bisa menjadi bagian dari rantai pasokan," katanya.

Saat ini kata Menteri Teten, pelaku custom yang termasuk dalam UMK sudah harus berpikir bagaimana bisa mengembangkannya ke dalam industri.

"UKM di negara maju bagian dari industri. Maka itu kekuatan itu menjadi penting. Saya melihat custom ini sudah luar biasa soal inovasi dan ide," katanya.

"Kita harus memanfaatkan custom product, potensinya harus kita dorong karena
saat ini yang punya daya beli middle up ini harus digarap dengan produk custom yang high end," katanya.

Menteri Teten juga mengapresiasi Pegadaian karena memfasilitasi karya motor custom dan pelaku UKMM.

Konsumen yang tertarik membeli The Gade ST150 bisa mendapatkan motor ini di Pegadaian melalui program produk Pembiayaan Kendaraan Bermotor dari Pegadaian Syariah.

"Saya ucapkan terima kasih juga kepada Pagadaian karena sudah banyak menemani teman-teman custom dan mem-back up kegiatan ini. Ini visi yang bagus," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/06/100200915/menteri-koperasi-dan-ukm-buka-selubung-motor-custom-the-gade-st150

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke