Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hyundai Ioniq 5 Dapat Upgrade Baterai, Kapasitas Daya Makin Besar

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum genap setahun diluncurkan, Hyundai dikabarkan hendak memberikan pembaruan untuk salah satu mobil listriknya, Ioniq 5. Upgrade tersebut berupa peningkatan kapasitas daya baterainya.

Mengutip Carscoops, Jumat (5/11/2021), Hyundai akan mengintegrasikan tambahan 2 modul baterai dengan daya tiap modulnya sebesar 2.4 kW. Sebelumnya, Ioniq 5 yang dipasarkan di Eropa dan Asia memiliki total 30 modul baterai.

Dengan penambahan tersebut, kini kapasitas daya maksimal yang dimiliki Ioniq 5 menjadi 77,4 kWh dari sebelumnya 72,6 kWh. Berkat peningkatan ini, tentu jarak tempuh maksimal Ioniq 5 jadi bertambah lebih jauh.

Awalnya mobil listrik ini mampu menempuh jarak hingga 423 Km. Dengan paket baterai baru, Hyundai mengklaim jarak tempuhnya jadi 480 Km - 490 Km untuk sekali pengisian daya. Angka tersebut lebih jauh dari jarak Jakarta ke Semarang via Tol Trans Jawa.

Kabar pembaruan Ioniq 5 ini jadi masuk akal sejak informasi mengenai mobil listrik Kia EV6 yang dirakit dengan platform yang sama hendak diluncurkan dengan baterai berdaya 77,4 kWh.

Platform tersebut yakni Electric Global Modular Platform (E-GMP), diciptakan Hyundai Motor Group untuk mengusung 23 model kendaraan listrik baru hingga 2025.

Hyundai Ioniq 5 sendiri sempat hadir di pagelaran The Future Electric Vehicle Ecosystem for Indonesia di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat belum lama ini. Lantas apakah mobil ini bakal mengaspal di Indonesia?

Seperti yang sudah diketahui, PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) bakal jadi perusahaan otomotif pertama di Indonesia yang merakit mobil listrik pada Maret 2022. Meski begitu, Hyundai Indonesia masih belum banyak memberikan keterangan mengenai model apa saja yang akan dirakit di pabrik tersebut nantinya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/06/084200615/hyundai-ioniq-5-dapat-upgrade-baterai-kapasitas-daya-makin-besar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke