Salin Artikel

MG Siap Luncurkan Mobil Listrik Baru di GIIAS 2021

JAKARTA, KOMPAS.com – MG Motor Indonesia tampaknya siap meramaikan lagi pasar mobil listrik Tanah Air dalam waktu dekat. Hal ini diketahui lewat foto teaser yang disebar sebelum pembukaan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021.

Dari foto yang beredar, terlihat sebuah silet mobil tampak dari depan frontal. Tampak juga mobil ini sedang mengisi ulang daya listriknya.

Satu petunjuk yang bisa dilihat adalah bentuk headlamp yang lumayan besar, dengan lampu proyektor di dalamnya. Terlihat juga garis-garis LED yang kami duga adalah lampu DRL (daytime running light).

Besar kemungkinan mobil ini adalah MG ZS EV yang sudah dikenalkan pada ajang IIMS 2021. Diprediksi mobil ini mulai dijual resmi pada pameran GIIAS nanti.

Namun bisa juga mobil ini adalah MG5 EV yang telah meluncur di global. Mobil bergenre estate ini mungkin jadi salah satu opsi menarik berdasarkan studi buat konsumen Indonesia.

Sementara itu, MG mengklaim, mobil listrik ZS EV membuat sensasi dengan angka penjualan sebanyak 2.000 unit hanya dalam rentang waktu 60 hari pertama setelah diluncurkan.

Menurut mereka, sejak diperkenalkan pada IIMS April 2021, sudah ada lebih dari 1.000 konsumen yang mencoba melakukan test drive.

Model ini menawarkan sejumlah daya tarik. Di antaranya adalah adanya fitur panoramic sunroof, gear knob unik dan modern, serta charging portnya yang memiliki kesan futuristik.

Ditambah lagi, SUV berbasis energi listrik ini juga tetap mempertahankan peringkat keselamatannya dengan memperoleh bintang 5 dari EuroNCAP dan ANCAP.

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin, mengatakan, mobil listrik MG mendapatkan standarisasi keselamatan tertinggi dengan perolehan sertifikasi tertinggi dalam sistem kendali elektronik, yakni dari ASIL-D dan ISO 26262.

Selain itu, baterai mobil listrik MG Motor juga diklaim telah memenuhi standar keamanan terketat di Amerika Serikat, yaitu UL2580.

Pengujian pada standar keamanan ini mencakup delapan kriteria yakni korslet, kedap debu, kompresi baterai, tahan korosi dari air garam, terendam dalam air, pembakaran, tabrakan, dan guncangan.

“Kendaraan listrik dan ramah lingkungan adalah jawaban yang akan MG buktikan pada perhelatan GIIAS 2021 yang sekaligus akan menjadi momen penting dalam tonggak sejarah MG dalam mewujudkan komitmen ini di Indonesia,” ujar Arief, dalam keterangan resmi (2/11/2021).

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/02/192100215/mg-siap-luncurkan-mobil-listrik-baru-di-giias-2021

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.