Salin Artikel

Toyota Luncurkan Raize Hybrid, Harga Mulai Rp 270 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com – Bersamaan dengan peluncuran Daihatsu Rocky Hybrid, Toyota Motor juga menghadirkan Raize Hybrid yang mulai dipasarkan pada 1 November 2021.

Dilansir dari Response (2/11/2021), Raize terbaru dilengkapi mesin 1.200 cc 3-silinder berteknologi e-Smart Hybrid.

Karena mengusung serial hybrid, mesin ini didedikasikan sebagai pembangkit listrik, dan daya tersebut akan menggerakkan motor listrik, kemudian menyalurkan tenaga ke roda depan.

Mesin ini diklaim memiliki struktur yang sederhana dengan ukuran kompak, namun tetap bertenaga dengan daya 106 ps atau setara 104 tk dan torsi 170 Nm.

Mesin ini juga dirancang untuk kecepatan rendah dan menengah, sehingga cocok untuk pemakaian di dalam kota.

Dengan sistem serial hybrid, maka karakter mobil akan sepenuhnya mirip dengan mobi listrik. Alhasil, respons tenaga bisa tersalurkan dengan baik dan halus sejak putaran awal.

Selain itu, Raize di Jepang juga mendapat pilihan mesin baru, yakni 1.200 cc 3-silinder yang sebelumnya meluncur lebih dulu di Indonesia.

Menariknya lagi, Raize di Jepang mendapat fitur keselamatan preventif yang dijuluki Smart Assist. Di mana fitur ini telah menjadi perlengkapan standar pada semua model.

Selain memperluas fungsi dukungan peringatan tabrakan dan penghindaran tabrakan yang memungkinkan deteksi pejalan kaki di malam hari.

Kemudian ada fitur pendeteksi jika ada kendaraan yang lewat di belakang, termasuk juga ada rem parkir elektrik, hingga adaptive cruise control (ACC).

Tak ketinggalan ada juga fitur welcome lamp yang akan menyalakan lampu saat pemegang kunci mendekati kendaraan. Termasuk fitur lampu ekstensi di depan, yang akan menerangi kaki setelah turun dari mobil.

Raize Hybrid juga memiliki fitur stop kontak (AC100V/1.500W) yang berfungsi sebagai sistem catu daya saat darurat.

Selebihnya tidak ada perbedaan signifikan lainnya antara Raize Hybrid dengan model yang meluncur duluan. Paling adanya motif pelek baru untuk varian teratas, serta emblem hybrid dan logo Toyota dengan background biru.

Bicara soal harga, di Jepang Raize Hybrid ditawarkan mulai 1.077.000 yen atau setara Rp 134 jutaan hingga 2.299.200 yen atau setara Rp 287 jutaan untuk kendaraan bertenaga bensin.

Adapun untuk model hybrid dijual dari dan 2.163.000 yen atau setara Rp 270 jutaan hingga 2.328.000 yen atau setara Rp 291 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/02/144200315/toyota-luncurkan-raize-hybrid-harga-mulai-rp-270-jutaan

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.