Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

IMI Targetkan Lebih Banyak Sirkuit di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, sebentar lagi akan digunakan untuk ajang balap internasional. Selain Mandalika, Ikatan Motor Indonesia (IMI) berencana untuk meresmikan lebih banyak lagi sirkuit.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, mengatakan, IMI sudah memiliki beberapa rencana besar. Salah satunya adalah mempersiapkan sirkuit untuk Formula 1 di Pulau Bintan.

"Kita juga sudah mempersiapkan Tanjung Lesung sebagai pusat kegiatan otomotif baru, multi sport. Mulai dari drag race, drag bike, motocross, off road, itu ada nanti di Tanjung Lesung, di atas tanah seluas 83 hektar," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet, di Jakarta, belum lama ini.

Bamsoet menambahkan, dirinya baru saja meresmikan tempat untuk kegiatan reli di Hambalang, dekat Sentul. Meskipun, baru sekitar 5 hektar lahan yang diresmikan. Bamsoet mengatakan, nantinya akan ada juga kegiatan-kegiatan lain di sana.

"Begitu juga di Surabaya, Blackstone Otomotif Superblock (BOS) di atas tanah 6 hektar, di tengah kota Surabaya, dekat bandara. Mudah-mudahan Desember ini bisa kita luncurkan sebagai kegiatan otomotif baru. Tempat untuk drag race permanen di Surabaya," kata Bamsoet.

Menurut Bamsoet, semakin banyak sirkuit, maka semakin baik untuk Indonesia. Dengan begitu, pebalap lokal juga bisa semakin berkembang.

Hingga saat ini, sirkuit internasional di Indonesia masih sangat sedikit. Selain Mandalika, ada Sentul International Circuit dan Sentul International Karting Circuit.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/30/172200415/imi-targetkan-lebih-banyak-sirkuit-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke