Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Platform Mobil Listrik Wuling Diklaim Fleksibel Menyesuaikan Pasar

JAKARTA, KOMPAS.com – PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) memastikan untuk meramaikan penjualan mobil listrik di Tanah Air. Sebagai langkah awal, Wuling mengenalkan platform mobil listrik bernama GSEV (Global Small Electric Vehicle).

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, mengatakan, GSEV adalah rancang bangun sebuah kendaraan, yang bersifat fleksibel bisa dikembangkan jadi berbagai macam model sesuai kebutuhan pasar.

“Karena platform ini global, rancangan dasar ini akan dikembangkan ke beberapa negara, termasuk di Indonesia,” ujar Danang di sela-sela peluncuran Flagship Wuling Center di Jakarta (27/10/2021).

“Saat ini ada yang berkapasitas 2 orang, ada yang 4 orang, sebenarnya masih sangat fleksibel untuk pasar-pasar tertentu. Bodinya bisa dipanjangin dikit, dilebarin dikit, atau ditinggiin dikit masih bisa,” kata dia.

Danang menambahkan, platform GSEV memungkinkan pihaknya untuk membuat mobil listrik di berbagai segmen, seperti SUV, MPV, maupun sedan.

“Cuma salah satu keunggulannya, karena namanya GSEV, dia small car. Mungkin secara body style dia bisa macam-macam, tapi kami fokusnya tetap small vehicle,” kata Danang.

Selain itu, kehadiran mobil listrik mungil juga menjadi pembeda di pasar. Dengan harga yang lebih terjangkau, diharapkan penetrasi mobil listrik bisa semakin masif ke depannya.

“GSEV diferensiasinya unik dan di China bisa diterima dengan baik. Di sana sudah dikembangkan ke model E100, E200, Hongguang Mini EV, E300, dan Nano EV. Jadi sekarang sudah ada sekitar 5 atau 6 model,” ujar dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/28/104200815/platform-mobil-listrik-wuling-diklaim-fleksibel-menyesuaikan-pasar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke