Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bukan Chevrolet, GM Indonesia Kini Jual Onderdil Mobil Jepang, Korea, dan AS

JAKARTA, KOMPAS.com – Bisnis Chevrolet di Indonesia sejatinya telah berhenti sejak Maret 2020. Namun, General Motors Indonesia (GM Indonesia) masih berkomitmen untuk melayani konsumen Tanah Air.

Hal ini dibuktikan dengan masih aktifnya layanan purnajual, suku cadang, hingga perlindungan garansi kendaraan di bengkel resmi Chevrolet atau Chevrolet Authorized Service Outlet (ASO).

Bahkan, kini GM Indonesia telah mengembangkan bisnisnya ke produk-produk suku cadang merek ACDelco, yang menyediakan onderdil berbagai jenama lainnya selain Chevrolet.

Tahun ini saja, GM Indonesia menambahkan 99 produk baru ACDelco ke dalam portofolio produknya, sehingga sampai saat ini telah memiliki lebih dari 350 item suku cadang ACDelco secara total.

“Sejak 2018, GM Indonesia semakin intensif dalam memperkenalkan dan mengembangkan produk-produk ACDelco untuk market Indonesia,” ujar Dadan Ramadhani, Direktur Customer Care dan Aftersales Service General Motors Indonesia, dalam keterangan resmi (26/10/2021).

“ACDelco juga menyediakan suku cadang pilihan bagi hampir seluruh merek kendaraan di Indonesia, termasuk Toyota, Daihatsu, Suzuki, Honda, Isuzu, Mitsubishi, Mazda, Nissan, Ford, Hyundai, Kia, dan lain-lain,” kata dia.

Rangkaian produk ACDelco yang ditawarkan GM Indonesia pun cukup lengkap, dari mulai suku cadang untuk keperluan perawatan berkala kendaraan hingga suku cadang untuk perbaikan menengah dan berat.

Baik itu suku cadang untuk penggantian rutin, seperti filter dan pelumas, maupun suku cadang yang terkait keamanan dan keselamatan berkendara seperti peredam kejut (shock absorber).

Di samping itu, produk ACDelco diklaim memiliki harga yang sangat bersahabat, tetapi dengan kualitas produk yang digaransi langsung oleh GM.

Untuk diketahui, ACDelco adalah merek suku cadang yang dimiliki oleh General Motors, yang menyediakan suku cadang asli atau Original Equipment (OE) serta suku cadang aftermarket.

Produk-produk ACDelco telah melalui 18 tahapan pengujian kualitas (18-step-quality-approval) yang didesain oleh GM untuk memastikan kualitas setiap produknya.

Portofolio produk ACDelco di dunia saat ini terbagi menjadi tiga jenis, yakni ACDelco Original Equipment, ACDelco Gold, dan ACDelco Silver.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/26/174200115/bukan-chevrolet-gm-indonesia-kini-jual-onderdil-mobil-jepang-korea-dan-as

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke