Salin Artikel

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Finis Sepuluh Besar di Misano

JAKARTA, KOMPAS.com - Kedua pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) berhasil menyelesaikan balapan pada Moto2 Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia. Salah satu pebalapnya bahkan berhasil finis di sepuluh besar.

Fabio Di Giannatonio alias Diggia sukses menyentuh garis finis di posisi kedelapan. Sedangkan rekan setimnya, Nicolo Bulega, finis di posisi ke-18. Untuk balapan di Misano, tim FOGM2 menggunakan livery spesial penghormatan untuk pendiri tim, yakni Fausto Gresini.

Diggia dan Bulega finis di posisi yang sangat baik apabila melihat posisi start, yakni dari posisi ke-20 dan ke-29.

Semangat yang berbeda ditunjukkan saat bermain di sirkuit kampung halamannya sendiri. Keduanya bisa memperbaiki posisi hingga garis finis, menyelesaikan 25 lap atau setara sejauh 105,65 km.

Diggia mengatakan, dirinya sangat senang dengan performa secara keseluruhan, apalagi dengan hasilnya. Hari ini dia dan timnya benar-benar kompetitif dan dia harus menjaga semangat ini untuk sisa balapan terakhir.

"Sayangnya, hasil hari ini dikompromikan oleh akhir pekan yang menantang, tetapi kami harus melakukannya dengan baik dan dalam beberapa hal kami berhasil melakukannya. Itu adalah emosi yang besar untuk melakukan putaran di trek dengan Luca, Nicolo dan Loris. Kali ini adalah penghormatan yang luar biasa untuk Fausto Gresini,” kata Diggia, dalam keterangan resminya.

Sementara Bulega, mengatakan, dia bisa membalas setelah apa yang telah terjadi saat sesi Q1 dan ini tak sekadar posisi start. Sayangnya, balapan kali ini lintasan kering dan dia perlu beberapa putaran lagi untuk mendapat feeling yang pas.

"Menjadi kebanggaan tersendiri di balapan kali ini dengan livery sebagai penghormatan untuk Fausto, memberikan semangat untuk balapan,” kata Bulega.

Hasril Arsyad, Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, memberikan apresiasi atas pencapaian pebalap FOGM2 yang berhasil finis di Sirkuit Misano.

“Diggia mampu membalap dengan hati dengan finis posisi delapan dan mendapat 8 poin tambahan di balapan kali ini, penting untuk mempertahankan posisi klasemen saat ini,” ujar Hasril.

Hasril menambahkan, dua pekan mendatang balapan akan berlangsung di Sirkuit Algarve, Portugal. Diharapkan Diggia dan Bulega bisa memaksimalkan sisa dua seri musim Moto2 dengan bangkit lagi meraih tambahan poin di klasemen pembalap.

Di klasemen sementara Moto2 2021, Diggia berada di posisi ketujuh dengan total 136 poin, sedangkan Bulega mengantongi 12 poin. Keduanya bertekad keras untuk menambah pundi poin di Moto2 Algarve.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/25/191100115/pebalap-federal-oil-gresini-moto2-finis-sepuluh-besar-di-misano

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.