Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Taktik Traga Blind Van Melawan Kendaraan Niaga yang Sudah Hadir

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) baru saja merilis varian Traga, yaitu blind van. Blind van ini merupakan hasil kerja sama Isuzu dengan karoseri sehingga tetap memiliki garansi resmi serta kualitas sesuai standar Isuzu.

Traga blind van ditujukan pada perusahaan pengiriman paket, apalagi pada masa pandemi seperti saat ini, minat belanja online masyarakat meningkat.

Namun, Traga blind van sebenarnya harus menghadapi Daihatsu Gran Max blind van yang lebih dulu hadir di pasaran.

Lalu bagaimana taktik dari Traga Blind Van untuk melawan Gran Max blind van yang sudah banyak terlihat di jalanan?

Arvin Sumbung, Product Marketing CV & LCV Manager PT IAMI mengatakan, ada beberapa kelebihan dari Traga blind van dibanding produk lainnya yang lebih dulu hadir. Misalnya Traga blind van memakai basis medium pick up, jadi dimensinya lebih besar.

“Jadi Traga blind van punya dimensi yang lebih panjang sehingga harapannya bisa memuat lebih banyak barang,” ucap Arvin dalam acara peluncuran Traga blind van, Kamis (21/10/2021).

Traga blind van diklaim punya luas kabin belakang sebesar 5,2 meter kubik, alias 5.200 liter. Sedangkan untuk blind van seukuran Gran Max, kapasitas kabin belakangnya sekitar 4.000 liter sampai 4.200 liter.

“Karena bisa memuat barang lebih banyak, jadi perusahaan tidak perlu punya armada yang terlalu banyak. Jadi bukan langsung berhadapan dengan Gran Max, cuma mau mengambil potensi market yang ada,” kata Arvin.

Keunggulan lain yang disebutkan adalah mesin yang digunakan. Traga blind van memakai mesin 4JA yang legendaris dan terkenal tangguh serta irit.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/22/193100215/taktik-traga-blind-van-melawan-kendaraan-niaga-yang-sudah-hadir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke