Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Stoner Ungkap Alasan Sebenarnya Pensiun dari MotoGP

JAKARTA, KOMPAS.com - Dari sekian banyak pebalap MotoGP yang pensiun, ada yang memilih untuk pensiun di usia muda, yakni Casey Stoner. Dia pensiun di tahun 2017 saat di usia 27.

Stoner hanya menyebutkan alasannya pensiun adalah karena sudah tidak menikmati balapan lagi. Padahal, saat itu bisa dikatakan dia masih ada di puncak karirnya.

Belum lama ini, Stoner mengungkapkan alasan sebenarnya dia pensiun. Bukan karena sudah tidak merasa kompetitif atau karena menderita suatu penyakit.

"Kenapa saya pensiun? Itu sederhana. Saya selalu mencintai mesin 2-tak. Bagi saya merekalah motor sebenarnya untuk balapan," ujar Stoner, dikutip dari Tuttimotoriweb.it, Jumat (22/10/2021).

Stoner menambahkan, kesulitan dan tidak bisa diprediksi membuatnya dia menyukai motor 2-tak. Stoner mengaku, saat pindah dari kelas 250 cc ke MotoGP, menurutnya motor 4-tak lebih mudah.

"Pertama, elektroniknya, yang mengambil semua kendali, lalu aerodinamika dan kecanggihan lainnya. Saya suka mengendarai motor, mengendalikannya," kata Stoner.

Menurutnya, motor harus berbahaya, sulit dikendalikan. Selain itu, MotoGP baginya juga sudah berubah. Sesi tes menjadi berkurang dan lebih banyak waktu berjumpa dengan pers, salah satu yang sangat tidak disukainya sebagai pebalap.

"Pada akhirnya, saya sadar komitmen utama saya adalah segalanya dan, mungkin, saya mendedikasikan lima atau sepuluh persen untuk balapan. Ini tidak lagi menyenangkan bagi saya," ujar Stoner.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/22/114200215/stoner-ungkap-alasan-sebenarnya-pensiun-dari-motogp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke