Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perusahaan Karoseri Tidak Ikut Meramaikan GIIAS 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 diagendakan bakal digelar pada 11-21 November 2021.

Acara ini diharapkan jadi titik kumpul para pelaku dalam industri otomotif Indonesia. Tidak hanya pabrikan mobil dan sepeda motor, rencananya akan ada pula berbagai produsen aftermarket dan aksesoris otomotif.

Sayangnya dalam acara GIIAS 2021, ada sejumlah peserta yang sebelumnya kerap berpartisipasi, kini menyatakan absen. Beberapa di antaranya adalah perusahaan karoseri.

Tentu kabar ini bakal membuat kecewa sebagian orang, terutama para busmania yang sudah menantikan berbagai produk baru yang diusung masing-masing karoseri.

"Karoseri yang biasanya selalu berpartisipasi di pameran kami, untuk kali ini harus absen dulu, mungkin di tahun depan baru bisa berpartisipasi," kata Romi, Direktur Seven Events, pada konferensi pers, Kamis (21/10/2021).

"Kalau biasanya kan ada Tentrem, Adiputro, Laksana, dan beberapa karoseri lainnya, mereka kali ini tidak bisa ikut berpartisipasi," ujarnya lebih lanjut.

Romi pun turut menjelaskan, absennya sejumlah perusahaan karoseri disebabkan karena beberapa alasan. Ada yang belum berani berpartisipasi, ada pula yang tidak diizinkan oleh prinsipal.

Bagi yang hendak mengunjungi GIIAS 2021, sudah diumumkan mengenai harga tiket masuk bagi pengunjung. Pada hari Senin-Jumat, harga tiketnya Rp 50.000. Sementara untuk akhir pekan Sabtu dan Minggu, dipatok tarif Rp 100.000 per tiket.

Seluruh pembelian tiket harus melalui aplikasi GIIAS AUTO360 atau situs GIIAS agar lebih mudah mengatur waktu kunjungan sekaligus meminimalisasi risiko membludaknya pengunjung di titik-titik tertentu.

"Pengunjung kita batasi 25 persen dengan tiga sesi kunjungan tiap harinya. Pada sesi pertama, pukul 11.00-14.00 WIB, lalu sesi kedua pukul 14.00-17.00 WIB. Terakhir, pukul 17.00-20.00 WIB," kata Romi.

GIIAS 2021 juga akan hadir dalam format pameran virtual sehingga pengunjung bisa melihat apa saja yang dipamerkan di acara ini tanpa perlu keluar rumah.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/22/111200815/perusahaan-karoseri-tidak-ikut-meramaikan-giias-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke