Salin Artikel

Mesin Berpotensi Mogok, Mitsubishi Indonesia Recall Xpander Cross Rockford Fosgate

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melaksanakan pemanggilan kembali atau recall terhadap model Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition tahun produksi 2021.

Langkah tersebut seiring dilakukan karena ada potensi mesin mati mendadak ketika mobil dikendarai, sebagaimana dikatakan Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura dlaam keterangannya, Selasa (19/10/2021).

"Ya. MMKSI telah mensubmit laporan recall produk ke Kementerian Transportasi RI, serta telah menginformasikan dan mengundang seluruh konsumen dengan mobil terlibat untuk berpartisipasi pada aktivitas ini," kata dia.

Adapun recall tersebut merupakan langkah lanjutan dari hasil investigasi yang dilakukan Mitsubishi Motor Corporations (MMC) setelah menemukan bahwa pemasangan komponen Around View Monitor (AVM) di model terkait memiliki potensi timbulnya masalah pada sistem lampu sein dan lampu hazard.

Ini berpotensi mengganggu jalur komunikasi dan informasi antar ECU kendaraan, serta menyebabkan mesin berhenti bekerja pada saat mobil dikendarai.

"Namun, secara aktual tidak ada kasus yang telah dilaporkan terkait hal ini. Aktivitas ini dilakukan dengan melepas komponen AVM yang terpasang pada mobil terlibat," ucap Nakamura.

Nakamura berharap pelanggannya dapat memahami bila aktivitas recall produk adalah cara yang tepat untuk memastikan mobil layak jalan. Aktivitas ini juga untuk memastikan agar konsumen terlindungi dari masalah yang tidak terduga.

Ia lantas meminta konsumen dengan unit terlibat dan telah menerima undangan resmi agar segera berpartisipasi dengan mengunjungi dealer resmi Mitsubishi.

"Agenda ini telah diselenggarakan sejak 4 Oktober 2021 di seluruh dealer dan bengkel resmi Mitsubishi Motors di Indonesia," kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/19/183500115/mesin-berpotensi-mogok-mitsubishi-indonesia-recall-xpander-cross-rockford

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.