Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sedang Dipanaskan, Sedan BMW Ini Tiba-tiba Terbakar

JAKARTA, KOMPAS.com - Insiden mobil terbakar kembali terjadi. Kali ini menimpa mobil sedan yang terparkir di Perumahan Sunter Garden, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (18/10/2021).

Dalam foto yang diunggah oleh akun instagram @humasjakfire, terlihat BMW berkelir putih terbakar pada bagian depan (kap mesin). Beberapa petugas juga terlihat sedang berusaha memadamkan api.

Menurut Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkamat) DKI Jakarta Mulat Wijayanto, mobil sedan mewah berwarna putih itu terbakar saat pemilik sedang memanaskan mobil.

“Mobil sedang dipanaskan tiba-tiba muncul percikan api dari kap mobil. Dugaan penyebab korsleting listrik,” ucap Mulat dalam keterangannya, Senin (18/10/2021).

Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai Rp 200 juta.

Terkait video ini, salah satu pemilik bengkel spesialis BMW yang enggan disebutkan namanya mengatakan, kebakaran bisa disebabkan oleh aliran bahan bakar yang bocor karena selangnya sudah getas.

Oleh sebab itu, pria tersebut menyarankan, jika tercium bau bensin, kemungkinan ada masalah pada pelampung atau selang bensinnya.

“Sepele memang, tapi sebaiknya segera ke bengkel,” kata dia.

Selain itu, pemilik kendaraan sebaiknya menyediakan APAR di dalam mobil, agar bisa digunakan untuk penindakan awal jika muncul percikan kecil. Kemudian segera laporkan kejadian ke pemadam kebakaran atau petugas kepolisian terdekat.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/18/172100915/sedang-dipanaskan-sedan-bmw-ini-tiba-tiba-terbakar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke