Salin Artikel

Mick Doohan Pacu Semangat Marc Marquez supaya Kembali seperti Semula

Menurut pebalap Repsol Honda era 90'an itu, Marc sudah terlalu lama tidak berkutat dengan petarungan di kelas premier. Meski pada MotoGP 2021 Marc berhasil menang dua kali.

"Olahraga tidak pernah menunggu siapa pun, dia (Marquez) sudah terlalu lama absen dan para pebalap mengevaluasi kembali sendiri minggu kemudian minggu," katanya mengutip Tuttomotoriweb, Kamis (14/10/2021).

Sejak Marc memulihkan cedera, telah muncul beberapa nama yang bakal jadi rival kuat di musim mendatang. Mulai dari Fabio Quartararo, Pecco Bagnaia, Joan Mir, hingga Jorge Martin.

Selain itu satu yang mesti diperhatikan ialah semuanya memanfaatkan kondisi fisik Marc yang masih genting, meskipun kemenangannya di Austin merupakan cerita tersendiri.

Doohan sendiri tahu betul mengenai cedera dan konsekuensi fisik dan psikologis yang ditimbulkannya pada pebalap.

Sebelumnya legenda balap motor Kevin Schwantz mengatakan hal serupa, yaitu trauma soal kecelakaan tetap membekas di kepala Marc selamanya dan tidak akan pernah hilang.

"Cedera itu tetap ada di kepala seorang pebalap, Anda dapat mendorongnya menjauh, mungkin menghindari memikirkannya, tetapi dia tetap ada bahkan ketika tubuh sembuh," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/15/114200215/mick-doohan-pacu-semangat-marc-marquez-supaya-kembali-seperti-semula

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.