Salin Artikel

Yamaha Luncurkan Motor Bebek Harga Mulai Rp 12 Jutaan

HO CHI MINH, KOMPAS.com - Berbeda dengan di Indonesia, pangsa pasar sepeda motor bebek alias moped di beberapa negara tetangga termasuk Vietnam masih cukup tinggi.

Hal ini membuat produsen motor terus meluncurkan berbagai varian motor bebek. Salah satunya ialah Yamaha yang resmi meluncurkan Yamaha Sirius model 2021.

Secara penampilan sepupu jauh Vega Force di Indonesia ini hadir dalam skema desain motor bebek pada umumnya. Fokus utamanya ialah motor yang kuat untuk kegiatan sehari-hari.

Lampu depannya masih halogen, reflektornya didesain agar sinar lebih fokus. Kemudian pijakan kaki direvisi agar posisi berkendara lebih nyaman saat melakukan perjalanan.

Mengutip Greatbiker, Yamaha juga merevisi bentuk jok agar bagian pinggul pengendara tidak mudah lelah.

Mesinnya berkubikasi 114cc yang dapat menghasilkan 8,7 tk pada 7.000 rpm dan torsi 9,5 Nm pada 5.500 rpm.

Motor tersedia dalam tiga varian, pertama ialah memakai pelek jari-jari rem tromol, pelek jari-jari rem cakram, dan pelek palang dengan rem cakram.

Model paling bawah dibanderol 20,84 juta dong atau setara Rp 12 jutaan. Sedangkan versi paling atas dibanderol 23,69 juta dong atau sekitar Rp 14 jutaan.

Harga tersebut jauh lebih murah ketimbang varian motor bebek Yamaha yang ada di Indonesia. Sebab Vega Force yang saat ini paling terjangkau dibanderol Rp 16,9 juta OTR Jakarta.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/13/134753515/yamaha-luncurkan-motor-bebek-harga-mulai-rp-12-jutaan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.