Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

IMI Dorong Indonesia Punya Berbagai Sirkuit Kelas Dunia

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendorong Indonesia mempunyai berbagai sirkuit berkelas internasional untuk mendukung olahraga sport.

Hal ini selaras dengan pernyataannya belum lama ini yang menyebut ingin mengembangkan kawasan Sentul, Jawa Barat, sebagai Pusat Olahraga dan Mobilitas Otomotif Indonesia.

Mengingat di Sentul sudah terdapat dua sirkuit bertaraf internasional, yakni Sirkuit Internasional Sentul, Sirkuit Internasional Karting Sentul, dan kini sedang dibangun Stage Park Sentul.

"Ini kan Sentul sedang melakukan pengembangan, saya memberikan motivasi bahwa Indonesia cukup luas. Italia, Perancis negara kecil, tapi memiliki banyak sirkuit berkelas internasional," katanya di Jakarta, Selasa (12/10/2021).

"Jadi Mandalika ada sirkuit internasional, nanti Bintan sirkuit internasional, Bali ada sirkuit internasonal, dan Sentul tidak jauh dari Jakarta ada sirkuit internasional, dan Tanjung Lesung ada sirkuit internasional. Bali yang saya gagas ini ada sirkuit gokart internasional," katanya.

Mengenai Stage Park Sentul yang disebut segera selesai, ke depan bisa digunakan untuk balapan sprint rally, speed offroad, adventure offroad, dan motocross.

"Kegiatan olahraga internasional, bisa saja WRC, tapi tidak tahun ini pasti tahun, yang saya katakan bukan sirkuit internasional Sentul yang sekarang sirkuit internasional yang dekat Hambalang kan ada pengembangan yang kemarin," katanya.

Bamsoet menilai, dengan banyaknya sirkuit berkelas internasional, diharapkan ke depan dapat meningkatkan potensi kegiatan olahraga sport.

"Kita berharap banyak investor yang hadir melalui kegiatan olahraga, sport tourism. IMI berperan menggaet investor untuk menginvestasikan dananya dan memutar uangnya dengan kegiatan otomotif," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/13/120200315/imi-dorong-indonesia-punya-berbagai-sirkuit-kelas-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke