Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bus Medium Buatan Adiputro untuk Angkutan Karyawan Perusahaan Tambang

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Adiputro kembali merilis bus karyawan untuk area tambang. Kali ini PT Obsidian Stainless Steel memesan empat unit bus medium untuk mengangkut karyawannya.

Bodi yang digunakan kali ini adalah Jetbus 3+ MD alias medium bus Adiputro. Jetbus MD yang dipilih memakai tampang single glass, mengingat modelnya yang lebih kalem dengan pandangan ke depan yang luas.

Supervisor Finishing Bus karoseri Adiputro Yohan Setiawan mengatakan, bus medium yang dipasang ke sasis Mitsubishi FE47 ini punya desain eksterior dan interior yang berbeda.

Secara umum memang tidak terlalu kelihatan jika dari depan. Namun perbedaan utama ada di samping, pintunya memakai model hidrolis yang terbuka otomatis.

"Tanpa selendang samping juga masih kelihatan cakep," ucap Yohan kepada Kompas.com, Selasa (12/10/2021).

Mengingat biasanya bus medium buatan Adiptro juga tetap memakai selendang 'Voyager' atau biasa disebut dengan selendang. Selain itu, ubahan lain ada di bagian belakang.

"Di belakang, bedanya adalah tidak ada bagasi belakang," kata Yohan.

Berbeda dari bus medium non tambang, bagasi di bagian luar dihilangnkan. Mengingat bus tambang digunakan hanya untuk mengangkut penumpang, bukan membawa barang.

Masuk ke bagian kabin, jangan heran kalau bangkunya hanya ada tujuh. Kabin bus ini dibuat agar bisa memuat 25 orang sampai 30 orang berdiri, ditambah lantainya yang memakai bordes agar tahan lama.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/13/111200415/bus-medium-buatan-adiputro-untuk-angkutan-karyawan-perusahaan-tambang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke