Salin Artikel

Red Bull Racing Honda Rebut Podium Ganda di F1 Istanbul

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua pebalap Red Bull Racing Honda, Max Verstappen dan Sergio Perez berhasil naik podium 2 dan 3 di F1 Turki 2021, Minggu (10/10).

Max dan Sergio mengulangi kesuksesan podium ganda di F1 Prancis lalu dan sekaligus menempatkan Max di posisi puncak klasemen sementara Juara Dunia F1 2021, menggeser posisi Lewis Hamilton. 

Balapan sepanjang 58 lap di sirkuit Istanbul memang mengundang risiko tinggi, apalagi sejak lap awal, lintasan diguyur hujan.

Max dan Perez membuktikan keunggulan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1 bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda.

Max menyampaikan, sebagai sebuah tim, finis kedua dan ketiga di sini adalah hasil yang bagus. 

"Itu adalah balapan yang cukup mulus hari ini dan saya pikir secara umum kami memiliki hari yang baik. Balapan adalah tentang mengelola ban, untuk memastikan ban bertahan sampai akhir, yang berarti ini bukan balapan yang paling menyenangkan untuk dilakukan karena Anda selalu ingin melaju lebih kencang. Namun demikian, saya pikir kami memaksimalkan hasil hari ini dan bagus untuk memimpin Kejuaraan Pembalap lagi," ucap Max.

Sergio juga mengatakan, podium di F1 Istanbul sangat spesial karena ini bukan balapan yang mudah baginya. 

"Terkadang sulit dan melelahkan, jadi saya sangat senang malam ini. Sudah lama sejak terakhir saya berada di atas sana (podium). Saya pikir ada banyak hal yang bisa kita pelajari dari balapan ini. Ini adalah hasil yang bagus untuk tim dan sekarang kami menantikan Austin,” kata Sergio. 

Seperti diketahui pada saat balapan Sergio sempat berebut posisi dengan Hamilton.

Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mewakilkan apresiasi atas pencapaian podium Max Verstappen dan Sergio Perez di F1 Turki 2021. 

“Selamat kepada Max dan Sergio! Merupakan pencapaian luar biasa dari duo pembalap ini bisa bersama di podium setelah lalui balapan dengan kondisi lintasan diguyur hujan. Bahkan Verstappen sekaligus mengambil alih titel sementara Juara Dunia F1 2021. Sejalan dengan kemenangan ini kami mengajak masyarakat Indonesia untuk membuktikan keunggulan produk Mobil1 dan Mobil pada kendaraan Anda,” ucapnya.

Balapan berikutnya akan berlangsung di Circuit of the America (COTA), 24 Oktober 2021. Harapannya, Max dan Sergio bisa kembali menunjukkan pelumas mesin Mobil 1™ bekerja optimal di RB16B.  

Max Verstappen kini unggul enam poin di klasemen Juara Dunia F1 2021 dari Lewis Hamilton, dengan total 262,5 poin. 

“Semoga hasil kali ini menjadi semangat seluruh tim untuk mempertahankan posisi hingga akhir musim," ucap Rommy.

Rommy menambahkan, pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1 dan Mobil Super yang tersedia di pasar Indonesia.

Tahun ini ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan varian terbaru rangkaian produk Mobil Super™ yaitu Mobil Super™ All in One Protection, Mobil Super Friction Fighter dan Mobil Super Everyday Protection. Rangkaian produk Mobil Super ini telah dilengkapi dengan spesifikasi standar industri terkini API SP. 

Keunggulan Mobil Super All in One Protection memberikan perlindungan mesin kendaraan dari suhu yang semakin panas yang dapat diatasi oleh Full synthetic dengan Heat Activated Anti-wear Molecules, sedangkan Mobil Super Friction Fighter yang dilengkapi dengan lapisan perlindungan tambahan dari Friction Fighter Molecules memberikan kesempatan untuk lebih banyak perjalanan saat mesin terlindungi dari keausan. 

Terakhir, Mobil Super Everyday Protection dengan Extengine Molecules, membuat usia kendaraan lebih panjang untuk lebih banyak tujuan bersama keluarga.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/11/164254315/red-bull-racing-honda-rebut-podium-ganda-di-f1-istanbul

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.