Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kawasaki Beralih ke Motor Listrik Mulai 2035

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan ini, mulai banyak pabrikan sepeda motor yang berlomba-lomba untuk menciptakan motor listrik atau kendaraan ramah lingkungan. Salah satunya adalah Kawasaki.

Meskipun, hingga saat ini belum ada produk atau model motor listrik dari Kawasaki yang diluncurkan secara resmi. Namun, pabrikan asal Jepang tersebut berniat untuk beralih ke kendaraan tanpa emisi.

Dikutip dari Bikesrepublic.com, Jumat (8/10/2021), Kawasaki Heavy Industries (KHI) berencana untuk mengonversikan semua motor berbahan bakar minyak ke tenaga listrik pada 2035.

Meski pasar global dilanda Covid-19, tapi permintaan motor bangkit kembali. Sebagian dikarenakan roda dua dipandang sebagai transportasi terbaik untuk bergerak dan membawa risiko infeksi paling rendah.

Presiden KHI Yasuhiko Hashimoto, mengungkapkan, bahwa Kawasaki terbuka untuk menjalin kemitraan dengan perusahaan lain untuk memperkuat upaya pelestarian lingkungan.

“Aktivitas rekreasi di luar ruangan telah populer selama pandemi Covid. Kami akan memperkuat upaya lingkungan kami dengan mengarahkan pandangan kami pada gaya hidup pasca-pandemi. Kerja sama dengan perusahaan lain mungkin saja di masa depan,” ujar Hashimoto.

Salah satu langkah yang sudah dilakukan oleh KHI adalah melalui anak perusahaan Kawasaki Motors Limited untuk memproduksi kendaraan listrik.

Meskipun belum terlihat satu pun hasilnya, tapi Kawasaki berencana untuk meluncurkan sepuluh motor bertenaga listrik pada 2025. Tujuan utamanya adalah beralih semuanya ke elektrik pada 2035 di Jepang, Eropa, Amerika Serikat, Kanada, dan Australia.

Salah satu hal yang menarik adalah Kawasaki merupakan satu dari beberapa perusahaan yang saat ini sedang mengerjakan mesin bertenaga hidrogen.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/09/122200115/kawasaki-beralih-ke-motor-listrik-mulai-2035

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke