Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Quartararo Mau Kunci Gelar Juara Dunia di MotoGP Emilia Romagna

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo saat ini bercokol di puncak klasemen pebalap MotoGP dengan total nilai 254 poin. Peringkat kedua dengan selisih 52 poin, ada Francesco Bagnaia, dengan sisa tiga seri balapan untuk musim MotoGP 2021.

Quartararo, pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, mau menargetkan mengunci gelar juara dunia MotoGP pada seri ke-16 mendatang, di MotoGP Emilia Romagna .

MotoGP Emilia Romagna berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, sekaligus menjadi yang kedua kalinya tahun ini. Seperti diketahui, selama pandemi berkecamuk, beberapa sirkuit di Eropa mendapatkan jatah penyelenggaraan MotoGP lebih dari satu kali.

"Saya tahu saya punya margin (kelebihan poin) bagus di klasemen, tapi saya akan menghadapi Misano seperti balapan lainnya. Di samping itu, Pecco sangat kuat pada balapan terakhir di trek itu," ujar Quartararo, dikutip dari GPone.com, Rabu (6/10/2021).

Quartararo menambahkan, akan sangat fantastis jika dia bisa meraih gelar juara dunia di Misano. Tapi, jika tidak, masih ada kesempatan dua seri lagi.

Jika dia berhasil mengunci gelar juara dunia di Misano, Quartararo mengaku tidak akan langsung merayakannya. Ketika waktunya tiba, Quartararo mengatakan, tentu perayaan akan datang.

Jika Quartararo menang di Misano dan Bagnaia finis kedua, maka Quartararo sudah bisa menjadi juara dunia MotoGP 2021.

Namun, sekalipun Bagnaia menang di tiga seri yang tersisa ini dan Quartararo finis kedua berturut-turut, maka Quartararo tetap jadi juara dunia.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/07/074200715/quartararo-mau-kunci-gelar-juara-dunia-di-motogp-emilia-romagna

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke